• 2

Berburu Foto Hantu di Vila Tempat Syuting Film Pengabdi Setan

Berburu Foto Hantu di Vila Tempat Syuting Film Pengabdi Setan


Vila tua di Bandung

Vila tua di Bandung (Foto: Youtube/Rapi Films)
Komunitas pemburu foto hantu yang tergabung dalam Ghost Photography Community (GPC) sering melakukan perburuan ke lokasi yang dianggap angker. Selama berburu mereka sering mengalami hal-hal yang aneh.
Ketua GPC, Mickey Oxcygentri mengatakan ada satu pengalaman yang paling berkesan selama dia mendirikan GPC sejak 2013 lalu ini. Pengalaman itu adalah ketika dia bersama tim berburu foto hantu ke sebuah vila di daerah Pengalengan, Bandung.
Vila tersebut adalah vila yang jadi lokasi syuting film "Pengabdi Setan" garapan sutradara Joko Anwar.
"Ya benar vila itu tempat syuting film Pengabdi Setan," kata Mickey saat berbincang dengan kumparan, Kamis (12/10/2017).
Mickey mengatakan ide awal mendatangi vila tersebut adalah adanya cerita dari kru film yang mengalami hal-hal aneh selama syuting. Admin GPC juga dikirimi rekaman audio berdurasi 1 menit yang berisi suara anak kecil, padahal di lokasi tersebut tidak ada anak kecil pada saat itu. Selain itu banyak ganguan gaib lainnya yang sering dialami oleh para kru film.
Mendengar hal itu, GPC penasaran dan ingin membuktikan sendiri kebenarannya. Tim datang ke vila tersebut pada Kamis 24 Agustus 2017.
Info dari warga sekitar ada yang menyebut bangunan tersebut bekas vila, ada juga yang bilang bangunan bekas warga Belanda pemilik kebun teh di Pengalengan. Vila tersebut sudah lama tidak ditinggali dan dikabarkan sangat berhantu.

Vila tua di Pengalengan, Bandung EDITED

Vila tua di Pengalengan, Bandung (Foto: Dokumentasi Ghost Photography Community)
Mickey mengungkapkan saat dia bersama tim berada di halaman rumah, suhu di sana langsung berubah hangat. Padahal, sebelumnya udara di sekitar pegunungan itu malam hari terasa dingin.

Tangga menuju kamar mandi bawah EDITED

Tangga menuju kamar mandi bawah (Foto: Dokumentasi Ghost Photography Community)
Bergeser ke dalam ruangan utama, suhu semakin hangat dan aroma kembang kenanga mulai tercium. Selain suhu, Mickey dan rekannya juga merasakan seperti ada gempa bumi di dalam rumah.
"Hunting di Pengalengan, Bandung, itu kan villa kosong, lantainya kayu, terus kaya gempa bumi dalam rumah. Katanya gerbang gaib kebuka, setan pada marah karena kita ngusik mereka," ucap Mickey

Anak tangga menuju lantai 2 EDITED

Anak tangga menuju lantai 2 (Foto: Dokumentasi Ghost Photography Community)
Tim GPC memotret setiap sudut rumah tersebut. Hampir tidak ada masalah berarti selama proses perburuan, hanya saja ada tim yang sempat mendengar suara anak kecil dan orang seperti sedang mandi.
Beberapa anggota juga ada yang berhasil menangkap sosok gaib di sekitar rumah tersebut.

Penampakan sosok hantu di hutan pinus EDITED

Penampakan sosok hantu di hutan pinus (Foto: Dokumentasi Ghost Photography Community)
Menurut Mickey, bila badan terasa merinding itu artinya ada tabrakan energi antara manusia dan mahkluk gaib. Ada juga yang menyebabkan badan terasa pegal.
"Kalau yang lebih perasa itu dia bakal merasa penat badannya di lokasi yang banyak hantu itu, tapi pas keluar dari ruangannya biasa saja," ucap Mickey.

Penampakan selendang terbang EDITED

Penampakan selendang terbang (Foto: Dokumentasi Ghost Photography Community)
Pendapat soal fenomena hantu, yang mau tengah menjadi perbincangan hangat ini, juga disampaikan Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam. Menurut dia, bisa jadi orang tertentu dapat melihat, atau diperlihatkan. Bisa juga berhalusinasi seolah-olah melihat.
"Yang pentiing bagi seorang muslim itu rajin beribadah, selalu ingat Allah, dan jangan sering berkhayal, melamun, serta pikiran kosong. Kalau ada masalah, adukan pada Allah," tutup dia.


NewsMisteriFilm Pengabdi SetanHantu di Mal

500

Baca Lainnya