• 2

Magi dalam Perkenalan Santi Cazorla

Magi dalam Perkenalan Santi Cazorla


Santi Cazorla

Cazorla saat berseragam Timnas Spanyol. (Foto: CESAR MANSO / AFP)
Cara memperkenalkan pemain baru, dewasa ini, tidak melulu menggunakan cara yang formal. Cara dari Villarreal memperkenalkan Santi Cazorla ini bisa ditiru oleh tim lain.
Lazimnya dalam sebuah proses perkenalan, pemain diperkenalkan dengan cara sederhana. Sang pemain dibawa ke tengah lapangan, lalu pemain tersebut melambaikan tangan dan melakukan beberapa trik dasar, menghadirkan riuh tepuk tangan bagi para penonton yang menyaksikan dari atas tribun stadion.
Namun, perkenalan pemain macam itu dianggap sudah kolot. Beberapa klub mulai menggunakan cara perkenalan yang unik. Salah satunya adalah Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini menggunakan cara yang unik kala memperkenalkan Alexis Sanchez pada Januari 2018 silam. Dalam sebuah video, terlihat Sanchez memainkan piano, sambil memainkan lagu Glory Glory Manchester United.
Meskipun pada akhirnya klub video Sanchez ini dibuat parodi oleh Motherwell FC, klub dari Liga Skotlandia, setidaknya United melakukan sebuah terobosan baru dalam hal perkenalan pemain. Mengenalkan pemain baru tak mesti dengan cara yang itu-itu saja. Ada cara unik lain yang bisa ditempuh oleh klub.
Lain United, lain juga Villarreal. Klub ini juga punya cara unik dalam memperkenalkan rekrutan baru mereka, Santi Cazorla. Cazorla sendiri resmi direkrut Villarreal pada bursa transfer musim panas 2018 ini, setelah menghabiskan masa enam musim di Arsenal, disertai dengan masa di ruang perawatan sebanyak 880 hari.
Dengan segala risiko yang ada di kakinya, Villarreal memulangkan pemain yang juga memulai karier profesionalnya bersama klub yang bermarkas di El Madrigal ini. Santi Cazorla juga kembali lagi ke lapangan, usai dua musim menunggu dan menghabiskan waktu merawat cedera Achilles-nya, saat membela Villarreal dalam laga melawan Hercules, Selasa (17/7/2018).
Sadar bahwa Cazorla adalah pemain spesial, pihak manajemen klub juga memperkenalkan Cazorla dengan cara yang tidak kalah menarik. Saat itu, Kamis (9/8) waktu setempat, ada sebuah tabung besar yang disimpan di tengah-tengah El Madrigal. Sebanyak 4.500 penonton yang hadir di sana bertanya-tanya, untuk apa ada tabung sebesar itu di tengah lapangan?


Seorang pria, yang tampak menyerupai pesulap, muncul ke tengah lapangan. Dia mendekati tabung tersebut. Seketika dia dekat, asap bermunculan di tabung tersebut menutupi pandangan orang-orang yang hadir di stadion akan tabung tersebut. Beberapa saat kemudian, sepintas ada seorang pemain yang muncul di dalam tabung. Makin asap berkurang, makin terlihat bahwa Cazorla-lah yang ada di balik tabung tersebut.
Penonton yang hadir terkejut. Pertunjukan ala sulap digunakan untuk memperkenalkan Cazorla, sang pemain yang pada masanya sempat disebut sebagai penyihir lapangan. Villarreal menggunakan cara yang unik sekaligus baru dalam hal memperkenalkan pemain baru, serupa dengan apa yang pernah dilakukan oleh Manchester United saat memperkenalkan Alexis Sanchez.
Namun, melihat rekam jejak Cazorla yang besar di Villarreal, juga cedera yang lama menghantui dirinya sebelum dia sembuh, wajar rasanya jika Cazorla diperkenalkan begini spesial.


Sepak BolaSportsSanti CazorlaVillarrealBursa Transfer

presentation
500

Baca Lainnya