• 0

Mourinho Tak Lagi Tunjuk Pogba sebagai Kapten Manchester United

Mourinho Tak Lagi Tunjuk Pogba sebagai Kapten Manchester United


Mourinho dan Pogba

Mourinho menepuk pundak Pogba. (Foto: Reuters/Andrew Boyers )
Kritik keras dilontarkan Paul Pogba terhadap gaya main Manchester United di bawah arahan Jose Mourinho. Kritik itu muncul usai United hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton Wanderers di pekan keenam Premier League, Sabtu (22/9/2018) malam WIB.
Pemain asal Prancis itu menyebut United terlalu bertahan kala menghadapi Wolves. Akibatnya, United kebobolan oleh gol Joao Moutinho dan harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.
"Kami bermain di kandang, dan seharusnya kami mampu bermain lebih baik lagi menghadapi Wolves (Wolverhampton Wanderers). Ketika main di kandang, seharusnya kita harus terus menyerang tanpa henti. Serang, serang, serang. Itulah gaya main di Old Trafford, kami harus menyerang," ujar Pogba dilansir ESPN FC.
"Saya kira, ketika kami menerapkan gaya main menyerang ini, tim yang bertanding melawan kami akan ketakutan. Itulah kesalahan kami kemarin. Kami kurang ganas dalam menyerang," lanjut Pogba.
Apa yang diucapkan Pogba terhadap gaya main United berbuntut panjang. Dilansir BBC, pelatih 'Setan Merah' Jose Mourinho kecewa dengan pendapat Pogba tersebut. Mourinho pun memutuskan tak lagi mempercayai Pogba untuk menjadi kapten Manchester United pada musim ini.
Memang, Pogba sempat dipercayai untuk memakai ban kapten Manchester United. Tercatat, sudah tiga kali Pogba menjadi kapten untuk United pada musim ini. Laga menghadapi Leicester City, Brighton and Hove Albion, serta Young Boys di Liga Champions menjadi pertandingan ketika Pogba berperan sebagai kapten.
Uniknya, Paul Pogba tampil baik dalam ketiga laga tersebut. Tercatat ada empat gol dan dua assist ketika Pogba dimainkan sebagai kapten Manchester United. Tak ditunjuknya lagi Pogba sebagai kapten United menimbulkan isu adanya keretakan hubungan antara sang manajer dan pemain.
Sinyal keretakan hubungan antara Pogba dan Mourinho terlihat dari pertandingan Piala Liga Inggris, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB. Menghadapi Derby County, Mourinho tak memainkan Pogba. Bahkan, nama pemain eks pemain Juventus itu tak ada di bangku cadangan 'Setan Merah'.

Paul Pogba

Paul Pogba membela Manchester United pada laga kontra Leicester City di Stadion Old Trafford. (Foto: Andrew Boyers/Reuters)

Saat itu, Paul Pogba malah menonton pertandingan bersama Andreas Perreira dari bangku penonton Stadion Old Trafford. Hal itu terlihat dari unggahan instastory pemain asal Prancis itu.
Kendati status kapten dicabut, Mourinho mengatakan tak memiliki masalah dengan mantan pemain Juventus tersebut. "Satu-satunya kebenaran adalah saya sudah membuat keputusan untuk tak menunjuk Pogba menjadi kapten kedua lagi," ujar Mourinho dilansir BBC.
"Tidak ada pertengkaran, tidak ada masalah sama sekali, saya manajer dan saya bisa membuat keputusan ini."
"Tidak ada masalah sama sekali ini hanya sebuah keputusan yang saya tidak perlu saya jelaskan," tutup Mourinho.


Sepak BolaSportsManchester UnitedPaul PogbaJose Mourinho

presentation
500

Baca Lainnya