Pencarian populer
26 September 2018 4:27 WIB
0
0
Piala Liga Inggris: Derby County Singkirkan United Melalui Adu Penalti
Perayaan gol pemain Derby County (Foto: Reuters/Andrew Boyers)
Manchester United harus tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris. Menghadapi Derby County di Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini WIB United menyerah melalui babak adu penalti dengan skor 8-7. Dalam waktu 90 menit kedua tim bermain imbang 2-2, dan menyebabkan laga harus diselesaikan melalui babak adu penalti.
'Setan Merah' berhasil mencetak gol melalui kaki Juan Mata di menit ketiga dan sundulan Maroune Fellaini di menit ke-90+5. Tapi, Derby mampu membalas melalui Harry Wilson di menit ke-59 dan Jack Marriott di menit ke-86. Dalam laga kali ini, United harus bermain dengan 10 pemain usai Sergio Romero diusir wasit pada menit ke-67.
Pada babak adu penalti, hanya Phil Jones yang gagal melaksanakan tugasnya. Tendangan bek asal Inggris ke sisi kiri berhasil dibaca dengan baik oleh Scott Carson.
Usai ditahan imbang oleh Wolverhampton Wanderers pada ajang Premier League akhir pekan lalu, Manchester United coba untuk memperbaiki penampilannya. Kali ini, Derby County yang menjadi lawan mereka pada ajang Piala Liga Inggris.
Bermain di depan publiknya sendiri, Manchester United melakukan rotasi di beberapa sektor. Posisi penjaga gawang misalnya, tak ada nama David De Gea di bawah gawang United. Sebagai gantinya, Sergio Romero dimainkan oleh Jose Mourinho. Begitu juga pada posisi gelandang, United tak memainkan Paul Pogba dan Alexis Sanchez. Di laga kali ini, Ander Herrera dan Juan Mata yang dipercaya oleh Mourinho.
Di kubu tamu, Derby datang dengan pola menyerang. Formasi 4-2-3-1 dimainkan oleh Frank Lampard untuk meladeni ketangguhan Manchester United. David Nugent dipercaya sebagai penyerang tunggal oleh Lampard di laga kali ini.
Di belakang Nugent, Lampard memainkan Harry Wilson, Mason Mount, dan Mason Bennet.
Kendati melakukan rotasi, bukan berarti kekuatan Manchester United menurun. Sejak menit awal 'Setan Merah' langsung tancap gas. Terbukti tiga menit laga berjalan Juan Mata sudah berhasil mengoyak gawang Derby. Memanfaatkan sodoran Jesse Lingard, Mata dengan tenang menaklukan Scott Carson melalui tendangan kaki kirinya. United pun unggul 1-0.
Gol Mata malah membangkitkan semangat dari sang tamu. Berkali-kali anak asuh Frank Lampard coba menekan gawang Manchester United. Salah satunya melalui tendangan Mason Maount. Tapi, Romero masih sigap menjaga gawang United. Usaha kedua tim untuk menambah gol gagal. United pun masuk ruang ganti dengan keunggulan 1-0.
Balik dari kamar ganti, Manchester United malah dikurung oleh Derby. Peluang emas didapatkan oleh Wilson pada menit ke-53. Tapi, upayanya masih bisa ditepis oleh Romero.

Perayaan gol dari Juan Mata. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Serangan gencar Derby akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Adalah Harry Wilson yang mencetak gol melalui tendangan bebas kaki kirinya. Bola menuju sudut kanan gawang Manchester United dan tak bisa dijangkau oleh Romero.
Skor 1-1 membuat Derby lebih percaya diri. Tekanan demi tekanan pun dilakukan oleh tim berlogo domba ini. Keuntungan pun didapat oleh Derby pada menit ke-67.
Wasit memberikan kartu merah kepada Sergio Romero usai menahan bola dengan tangan di luar kotak penalti. United pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu.
Bermain dengan 10 orang tak membuat Manchester United terus tertekan. Malah, peluang didapat United melalui Lukaku di menit ke-72. Tapi, tiang gawang masih menyelamatkan Derby dari kebobolan.
Derby akhirnya bisa lepas dari tekanan dan memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya. Pada menit ke-86 Jack Marrot berhasil membuat gol melalui tandukannya. Pemain bernomor 14 itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Mount. Derby unggul 2-1.
United tak menyerah begitu saja. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh anak asuh Jose Mourinho menjelang laga usai. Dan akhirnya, di masa injury time, United mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Marouane Fellaini. Skor berubah menjadi 2-2 dan pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.


Pada babak adu penalti, kelima penendang awal kedua tim berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Begitu juga dengan Bryson, Forsyth dan Diogo Dalot serta Matic yang menjadi penendang keenam dan ketujuh kedua tim. Mereka berhasil mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 7-7.
Di penendang kedelapan Richard Keogh yang merupakan kapten Derby berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Apesnya, Phil Jones yang menjadi penendang kedelapan United gagal dan itu memastikan kemenangan Derby melalui babak adu penalti dengan skor 8-7.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
setahun yang lalu · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
setahun yang lalu · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
setahun yang lalu · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: