Pencarian populer
USER STORY
25 Mei 2018 21:49 WIB
0
0

Inilah Pantai di Nusa Penida Yang Mirip Pantai Navagio Yunani

Patut berbangga Bali ternyata memiliki pantai indah dan eksotik masih tersembunyi. Pantai Kelingking namanya terletak di Dusun Karangdawa, Desa Bungamekar dikelilingi tebing berbentuk oval. Mata akan martubasi melihat pemandangan yang cantik. Cuma akses menuju bibir pantai sulit dan terjal speed boatpun tidak berani parkir takut dihantam gelombang cukup menantang. Jika berkeinginan kuat melihat lebih dekat harus menyusuri... tebing andrenalin terpacu kencang yang suka tantangan disini tempatnya.

Pantai Kelingking sangat mirip dengan pantai yang ada di negara Yunani. Tebing menjulang tinggi mengitari pantai sedikit berbeda akses menuju kalau pantai Navagio bisa lewat speed boat karena gelombang bersahabat. Penuturan pelancong menyebut pantai Kelingking hampir sama dengan pantai Navagio.

Mungkin anda paling suka drama Korea pantai Navagio, Zkynthos jadi tempat syuting film terbaru Descendants of the Sun, setelah film itu berasal jadi syuting pertama ( dilangsir dari ngehits.net). Film salah satu promosi secara cepat banyak mendatangkan wisatawan. Mudah-mudahan Kelingking dikemudian hari ada yang melirik sebagai tempat syuting film. Seperti Bangka Belitung, dimana film Langkar Pelangi daya ungkit mendongkrak kunjungan. Menarik fakta kelebihan pantai Kelingking.

Pantai Eksotik Di Bali, Kelingking, Nusa Penida (foto/wiranatha)

1. Nama Pantai diambil Dari Pura diatas tebing

Spot pantai Kelingking bisa dilihat dari kejauhan didamping pura. Nah, pura tersebut bernama Kelingking yang dijadikan nama pantai. Namun, ada aturan yang dipatuhi pelancong salah satunya tidak diperbolehkan naik atau duduk atas tembok penyengker menjaga kesucian pura.

2. Melihat manta

Ikan manta incaran para penyuka daving kebetulan juga Kelingking spot Manta Point. Jangan berkecil hati dari atas tebing bisa melihat manta diantara air laut yang jernih. Manta tidak setiap saat muncul bisa beruntung jadi oleh-oleh Kelingking.

3. Berpasir Halus

Jika anda berhasil menginjakan kaki di bibir pantai jangan terkejut melihat pasir yang begitu lembut dan tebal. Kaki diajak bermanja ria oleh pasir. Langkah kaki akan terhanbat pasir hampir diatas mata kaki manantap dipasir.

Navagio Beach di Zakynthos Yunani yang mirip banget dengan Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung (foto/huffingtonpost)

3. Serasa Melayang Menyusuri Pantai

Menapak jalan bertebing nan alami alat pegangan cuma rerumputann alang-alang. Dipunggung tebing kiri kanan adan melihat air berkatifitas menanpar kerasanya tebing. Sempatkan diri bernafas lega menikmati segar pemandangan luar biasa karya Semesta.

4. Jadi pantai paling cantik di Bali

Media mainstreams menulis keberadaan pantai eksotik Kelingking dari sudut pandang berbeda. Pada intinya menjelaskan salah satu pantai paling cantik di Bali. Tidak heran, pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini dan kesenangan ketika berswamfoto.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pagi-pagi sekali atau di atas jam 3 sore terhindar terik matahari. (*)

Emm, apakah anda penasaran dan tertarik Ayo Traveling ke Nusa Penida khususnya Pantai Kelingking ?

contact : 081353229731

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20