kumparan
KONTEN PUBLISHER
14 September 2019 7:38

Akibat Kabut Asap: Festival Kue Bulan di Riau Batal Digelar

Festival Kue Bulan di Jalan Karet Pekanbaru.jpg
Panitia Festival Kue Bulan mengenakan masker berkumpul membahas pembatalan pawai, Jumat, 13 September 2019, di Jalan Karet, Pekanbaru.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Asap tebal diikuti dengan kualitas udara yang telah mencapai status Bahaya membuat pawai Festival Kue Bulan di Pekanbaru, Riau, batal digelar.
ADVERTISEMENT
Semula, acara Festival Kue Bulan akan digelar pukul 17.00 WIB, di Jalan Karet, Pekanbaru, Jumat sore (13/9). Padahal segala persiapan termasuk lampion-lampion dan makanan sudah dipersiapkan. Pengunjung pun sudah mulai berdatangan ke lokasi acara.
"Sudah tidak bisa ngomong lagi, persiapan sudah intensif, anak-anak (panitia) sudah siap semua. Tapi mau bagaimana lagi. Saya takut sewaktu jalan peserta malah pingsan," ujar salah seorang panitia, Jaelani Tan.
Jaelani bilang, meski pawai batal digelar, acara ini akan tetap dilaksanakan dengan menggelar doa bersama. Tujuannya, tak lain agar kabut asap ini segera berakhir dan kegiatan masyarakat dapat berlangsung normal kembali.
Laporan: SIGIT EKA YUNANDA
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan