Pencarian populer
Bantuan Mulai Mengalir untuk Andini dan Kedua Adik Perempuannya
Foto: Rumah Andini, gadis 14 tahun yang mengasuh dan membiayai dua adik perempuannya yang berumur 20 bulan dan 4 bulan. Dok: Selasar Riau.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Kisah Andini, gadis berusia 14 tahun yang harus menjadi tulang punggung keluarga dan menghidupi kedua adiknya di Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau, menggugah hati masyarakat.
Andini harus menjaga dua adiknya, Sidratul Jannah (4 bulan) dan Purwanti (20 bulan), seorang diri. Ibu ketiga bocah mungil itu, Ijaz (40 tahun) telah meninggal dunia sepekan lalu usai berjuang melawan penyakit akut Tubercolosis (TBC).
Sementara itu, bapak dari anak-anak itu pergi entah ke mana, meninggalkan mereka bertiga di rumah papan sederhana. Rumah papan itu kini menjadi satu-satunya harta dan pelindung dari ganasnya dunia.
Foto: Andini, gadis 14 tahun saat menyusukan adik perempuannya berusia 4 bulan dengan susu formula. Sedangkan adik perempuan lainnya berusia 20 bulan menangis merengek. Dok: Selasar Riau.
Rumah papan yang berada di perkampungan terpencil Dusun Telayap, Desa Pangakalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Pelalawan.
Kisah Andini diberitakan Selasar Riau pertama kali dan menjadi viral di media sosial. Berbagai bantuan kini mengalir ke keluarga tak sempurna tersebut.
"Alhamdulillah berkat teman-teman media banyak batuan untuk Andini. Mulai dari kebutuhan harian hingga ada yang menjanjikan pembangunan rumah," kata Dedi Azwandi, pegiat sosial Pelalawan, Jumat (11/1).
Ia mengatakan, bantuan pembangunan rumah dijanjikan oleh satu perusahaan besar produsen kertas beroperasi di Pelalawan, PT RAPP. Selain itu, pemerintah setempat juga turut menyalurkan bantuan berupa sembako.
Kemudian, Badan Amil Zakat dan Sedekah Nasional (Baznas) telah menjanjikan menanggung biaya sekolah Andini yang kini harus rela meninggalkan pelajaran di kelas VII SMP setempat karena kondisi tidak memungkinkan.
"Baznas akan menanggung biaya sekolah Andini hingga perguruan tinggi," tuturnya.
Asisten Manager Communication PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) didampingi Koordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Laziz Ikatan Muslim Riau Andalan (Imra) PT RAPP., Wellly Mairiko, mengatakan memang rumah Andini akan dibedah.
"Rumah Andini akan kita bedah dalam program bedah rumah. Ini diselenggarakan oleh UPT Laziz Imra RAPP," kata Budi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: