Pencarian populer

Nyaleg di PDIP, Kapitra Ampera Juru Kunci dalam Perolehan Suara

KAPITRA Ampera (kanan) bersama dengan Presiden Joko Widodo.

SELASAR RIAU, PEKANBARU - Bekas Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, dipastikan tidak akan bisa melangkah menuju Senayan, Gedung DPR RI, Jakarta.

Dalam Pemilihan Legislatif (PIleg) 2019 silam, Kapitra Ampera hanya mendapat suara sangat kecil dari kompetitor sesama Caleg lainnya di Daerah Pemilihan Riau 2, 8.284 suara.

Kapitra Ampera maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk DPR RI dari Dapil Riau 2 meliputi Kampar, Kuansing, Inhu, Inhil, dan Pelalawan. Dari Dapil ini tersedia 6 kursi yang diperebutkan.

Perolehan suara ini bahkan menjadikan Kapitra sebagai juru kunci dalam daftar perolehan suara di internal partainya di dapil Riau 2.

Rincian perolehan suara Kapitra sebagai berikut, Kabupaten Kampar (2.447 suara), Inhu (1.473 suara), Inhil (1.208 suara), Pelalawan (1.762 suara), Kuansing (1.394 suara).

Perolehannya ini bahkan jauh dibawah pesaing internalnya merupakan petahana, Marsiaman Saragih. Marsiaman berhasil meraup suara hampir lima kali lipat suara Kapitra, 39.620.

Sementara PDIP ini mendapat total perolehan suara 128.809 dan berhasil meraih satu kursi menuju DPR RI di dapil Riau 2.

Untuk diketahui, hasil ini sudah masuk dalam form DC1 yang sudah diplenokan oleh KPU Provinsi Riau, pekan lalu.

Sebelumnya, Caleg DPR RI dari Dapil Riau 2 Kapitra Ampera mengaku peluang lolos dirinya dan senayan menipis lantaran masifnya kecurangan yang merugikan dirinya dalam Pileg 2019 ini.

Politisi PDIP ini mengatakan, padahal berdasarkan survei dilakukan lima kali terakhir, ia selalu menjadi leading di dalam internal partai.

Namun, kenyataan di lapangan Kapitra menilai ada beberapa kecurangan dimana suaranya berkurang dari data yang dimilikinya.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33