kumparan
17 Apr 2019 20:49 WIB

Prabowo-Sandi Menang di TPS Tempat Tinggal Ustad Abdul Somad

RUMAH Ustad Abdul Somad di Pekanbaru sepi, Rabu, 17 APril 2019.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno, unggul telak di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah rumah Ustaz Abdul Somad (UAS) di RT 04/RW 27, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.
ADVERTISEMENT
Ketiga TPS tersebut yaitu TPS 51, 79, dan 80. Berdasarkan pantauan SelasarRiau.com di lapangan, keempat TPS itu sudah selesai melakukan penghitungan suara. Secara keseluruhan, Prabowo-Sandi unggul dengan 350 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf hanya mendapat 97 suara.
Rincian masing-masing per TPS, yaitu: TPS 51, Prabowo-Sandi 110 suara, Jokowi-Ma'ruf 30 suara; TPS 79, Prabowo-Sandi 128 suara, Jokowi-Ma'ruf 31 suara; dan TPS 80, Prabowo-Sandi 112 suara, Jokowi-Ma'ruf 36 suara.
Sementara di TPS 52, yang juga merupakan TPS di lingkungan rumah UAS, Prabowo-Sandi kalah tipis dengan 75 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf 85 suara.
"Untuk keseluruhan, pasangan calon nomor urut 02 unggul jauh dibanding 01," kata Ketua RT 04, Lia Novita, usai penghitungan suara.
Meski memiliki rumah dan aktif bermasyarakat di wilayah tersebut, UAS sendiri tidak menggunakan hak pilihnya di salah satu dari empat TPS tersebut. Rumah UAS pun tampak kosong dan pagarnya tertutup rapat.
ADVERTISEMENT
Kediaman UAS Sepi
Rumah UAS yang berlokasi di Jalan Suka Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kota Pekanbaru, Riau, itu tampak sepi pada hari pemungutan suara. Tampak satu unit mobilnya parkir di garasi, sementara satu unit mobil lagi di depan rumah dengan tertutup terpal.
Dari penelusuran wartawan di TPS sekitar rumah UAS yakni TPS 12, 53, dan 80, tidak ada nama UAS dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Seorang tetangga UAS, Dirfa, mengaku tidak melihatnya sejak satu pekan terakhir.
"Sudah seminggu ini tidak ada sama keluarganya. Biasanya ada," katanya.
Kami menghubungi beberapa kerabat UAS, namun mereka mengaku tidak mengetahui keberadaannya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan