kumparan
30 Oktober 2019 18:06

Dilelang, Mobil Dinas Bupati Kuansing Lexus 2012 Senilai Rp 760 Juta

Lexus L570 tahun 2012.jpg
TOYOTA Lexus LX570 tahun 2012. (Foto: Internet)
SELASAR RIAU, TELUK KUANTAN - Mobil dinas Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) sejak 2015 silam hingga kini ternyata digunakan oleh bupati sebelumnya, Sukarmis.
ADVERTISEMENT
Toyota Lexus jenis LX570 tahun 2012 ini, sejak Mursini menjabat sebagai Bupati Kuansing, tak lagi menggunakan mobil dinas wah itu.
Barulah tahun 2019 ini, mobil tersebut dikembalikan ke Pemkab Kuansing untuk dilelang. Sebagai penggantinya, Mursini sejak 2015 silam hingga kini menggunakan mobil dinas Toyota Innova.
Harga mobil tersebut jika dilelang memiliki nilai taksiran Rp 760 juta. Taksiran tersebut dilakukan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru.
"Taksirannya segitu, umurnya sudah cukup untuk dilelang," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing melalui Kepala Bidang Aset, Hasvirta Indra, belum lama ini.
Secara terpisah Kepala BPKAD Kuansing, Hendra mengatakan, jumlah unit kendaraan dinas akan dilelang ada 24 unit terdiri dari kendaraan roda dua hingga roda empat dan satu unit alat berat.
ADVERTISEMENT
Hendra juga merinci kendraan dinas akan dilelang akhir tahun ini, di antaranya Suzuki Escudo, Mitsubishi L300, Isuzu Panther Pick Up, Toyota Kijang, Daihatsu Taruna, Toyota Fortuner, Lexus LX 570 AT, Mitsubishi L200, Mitsubishi FE, Alat berat Whell Loader.
Kemudian ada beberapa unit kendraan dinas roda dua mulai Yamaha YT hingga Suzuki RC. Untuk lelang saat ini pihaknya masih menunggu jadwal KPKNL. Lelang akan dilakukan secara online dan terbuka.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan