News
·
22 Juni 2021 21:26
·
waktu baca 1 menit

Fokus Kapolda Riau Usut Pembunuhan Wanita Hamil Septic Tank: Kerahkan Tim Khusus

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
Fokus Kapolda Riau Usut Pembunuhan Wanita Hamil Septic Tank: Kerahkan Tim Khusus (134110)
searchPerbesar
KAPOLDA Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Kasus pembunuhan Siti Hamidah, wanita hamil 6 bulan terkubur di lubang septic tank, menjadi atensi khusus Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.
ADVERTISEMENT
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, kemudian memerintahkan Tim Khusus (Timsus) memburu pelaku pembunuhan Siti Hamidah.
"Kasus ini jadi atensi khusus saya. Karena ini menyangkut kejahatan terhadap orang-orang lemah, antar lain perempuan, dan anak-anak," ungkap Irjen Pol Agung Setya, Selasa malam (22/6/2021).
Jenderal bintang dua ini menjelaskan, di dalam masyarakat berbudaya kaum yang lemah terlindungi secara sistematis di masyarakatnya.
"Kami Polda Riau akan selalu menjaga masyarakat Riau yang berbudaya," jelasnya.
Fokus Kapolda Riau Usut Pembunuhan Wanita Hamil Septic Tank: Kerahkan Tim Khusus (134111)
searchPerbesar
TIM Khusus (Timsus) Polda Riau saat menangkap pembunuh istri sendiri, Alex Iskandar Putra, Selasa sore (22/6/2021), di Jawa Timur.
Pelaku pembunuhan Siti Hamidah akhirnya berhasil ditangkap Timsus Polda Riau, Selasa sore, pukul 16.00 WIB, di Nganjuk, Jawa Timur.
Pembunuhnya tak lain suami korban bernama Alex Iskandar Putra. Jenazah korban ditemukan oleh keluarga Siti Hamidah Selasa (8/6/2021), membongkar lubang septic tank depan rumah.
ADVERTISEMENT
Lubang tersebut digali usai karyawan Alex bernama Junaidi menceritakan ia pernah diminta oleh majikannya untuk membuat lubang. Alasan pelaku meminta itu karena septic tank saat ini mampet.
Usai ditemukan jasadnya hingga ditangkap, Alex tak menampakkan batang hidungnya di rumah korban.
Tak hanya itu, barang-barang berharga milik korban juga dibawa kabur oleh pelaku.
Laporan: DEFRI CANDRA