Gubernur Riau Lantik 3 Kepala Daerah Secara Tatap Muka di Pekanbaru

Konten Media Partner
25 Februari 2021 19:53
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
GUBERNUR Riau, Syamsuar.
zoom-in-whitePerbesar
GUBERNUR Riau, Syamsuar.
ADVERTISEMENT
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, esok hari, Jumat (25/2/2021), pukul 09.00 WIB, direncanakan akan melantik Bupati-Wakil Bupati Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Dumai, di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau.
ADVERTISEMENT
Pelantikan ini dilakukan secara tatap muka (luring) dan daring (online) usai Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik memberikan izin.
Ia menjelaskan, untuk pelantikan tatap muka harus dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.
"Pelantikan Insya Allah dilakukan (Jumat) 26 Februari 2021 dengan menggunakan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat, tidak boleh lebih dari 25 orang dalam suatu ruangan," tegas Akmal Malik, Kamis (25/2/2021).
Akmal menyarankan agar para pendukung Bupati-Wakil Bupati maupun Wali Kota-Wakil Wali Kota agar tetap berada di daerah masing-masing.
"Seluruh pendukung, Forkopimda agar berada di kabupaten masing masing dan memantau secara daring," ujarnya
Akmal mengatakan, pelarangan pendukung dilakukan bertujuan tidak ada pergerakan dari kabupaten ke provinsi yang tidak terkontrol.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar mengajukan usulan agar pelantikan Bupati-Wabup Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai berlangsung di Pekanbaru.
Ia sudah mengajukan usulan kepada menteri perihal pelantikan secara langsung maupun virtual, sehingga masyarakat juga bisa menyaksikan pelantikan tersebut.
"Jadi gini, kan ini pelantikan kami sudah buat kepada menteri, seperti tak ada tanggapan dari menteri. Besok ada rapat bersama Sekda, Asisten I, Karo Pemerintah dan Karo Adpin dalam rangka membahas pelantikan," tegas Syamsuar.
Laporan: WAYAN SEPIYANA
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·