kumparan
KONTEN PUBLISHER
13 Februari 2020 23:42

Ini Syarat Jika Riau Ingin Jadi Penyelenggara Piala Dunia U20 2021

Ketum PSSI Kunjungi Stadion Utama5.jpg
KETUA Umum PSSI,l Mochammad Iriawan, didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha, dan Gubernur Riau, Syamsuar, saat melihat Stadion Utama Riau beserta kelengkapan penunjang lainnya, Rabu, 13 Februari 2020.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan, tak menutup kemungkinan menjadikan Stadion Utama Riau sebagai venue penyelenggaraan Piala Dunia (World Cup) U-20 tahun 2021 di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Namun, Iwan Bule, sapaannya mengingatkan, untuk standar rumput lapangan Stadion Utama nantinya akan diubah menjadi rumput sesuai standar FIFA.
Saat ini stadion di Indonesia memenuhi standar rumput hanya Stadion Gelora Bung Karno
"Kami sudah mengecek venue ini, ada beberapa kendala harus diperbaiki. Kalau secara lapangan, mungkin rumputnya akan kita angkat," kata Iwab Bule, Kamis, 13 Februari 2020.
Video
Selain meningkatkan standar stadion yang bertempat di Jalan Naga Sakti, Tampan ini, PSSI jug meminta Pemprov Riau supaya meningkatkan standar lima venue pendukung.
Venue pendukung ini merupakan sarana latihan. Kelimanya, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Stadion Tiga Naga Panam, Stadion Mini Unri, Lapangan Atletik Rumbai dan Lapangan SMPN 6 Pekanbaru.
"Semua juga harus sesuai standar, memang tidak harus sebesar ini (stadion utama) tapi harus ada beberapa tambahan, misalnya pagar pembatas untuk keamanan," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan