News
·
11 Juni 2021 20:07
·
waktu baca 2 menit

Kasus Wanita Hamil Tewas Dikubur di Septic Tank: Suami Berpura-pura Cari Istri

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
Kasus Wanita Hamil Tewas Dikubur di Septic Tank: Suami Berpura-pura Cari Istri (327175)
KARPET diletakkan di atas lubang septic tank tempat terkuburnya almarhumah Siti Hamidah.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Dugaan keluarga keterlibatan Alex Iskandar Putra, suami almarhumah Siti Hamidah, semakin menguat.
ADVERTISEMENT
Siti Nurhasanah, adik kandung korban, mengatakan suami kedua almarhumah diduga berpura-pura tidak tahu akan keberadaan sang istri. Bahkan ikut mencari bersama pihak keluarga korban.
Tak hanya itu, kata Nurhasanah, sambil mengulang perkataan Alex, adiknya pergi dengan laki-laki lain, serta dibilang juga kabur dari rumah.
"Pada 21 Mei 2021, saya ingin bertemu korban. Tapi si suami bilang, kalau adik saya selingkuh, pergi dari rumah," ungkap Siti Nurhasanah, Jumat (10/6/2021).
Bahkan pihak keluarga, abang, kakak, dan adik kandung korban mencari keberadaan Siti Hamidah membawa suaminya, Alex, yang juga berpura-pura ikut mencari.
"Anehnya si Alex ini ikut berpura-pura mencari dan makan satu meja dengan kami. Saat kami tanyakan dimana kakak berada, dia bilang tidak tahu," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Kemudian, 1 Juni 2021, lanjut Siti Nurhasanah, Alex mengaku ke pihak keluarga kalau ia ingin ke Bukittinggi, Sumatera Barat, untuk menenangkan pikiran.
Kasus Wanita Hamil Tewas Dikubur di Septic Tank: Suami Berpura-pura Cari Istri (327176)
"Setelah suaminya pergi (Bukittinggi), ia sempat menelepon menanyakan kabar istrinya apakah sudah ditemukan, kami jawab belum," kata Nurhasanah.
Sampai-sampai, jelasnya, almarhumah sering datang lewat mimpi kakak kandungnya, untuk diselamatkan anak yang tengah dikandung 6 bulan.
Hingga pihak keluarga mencari keberadaan kakak di rumahnya Perumahan Griya Sakti, Jalan Garuda Sakti KM 9, Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (8/6/2021).
"Di rumahnya kami bertemu dengan karyawan suami bernama Junaidi, menurut pengakuannya ia pernah disuruh Alex untuk menggali lobang setinggi orang dewasa di depan halaman rumah," jelas Siti Nurhasanah.
ADVERTISEMENT
Dari situlah kecurigaan Siti Nurhasanah dan keluarga mulai meningkat bahwa Siti Hamidah disembunyikan dan dikubur dalam galian lobang sekitar septic tank tersebut.
"Setelah dilakukan penggalian, kami menemukan potongan tangan yang kami duga itu tubuh kakak kami. Selanjutnya kami panggil RT dan RW setempat dan pihak kepolisian. Kami gali ternyata benar itu jasad kakak saya, keji sekali," tutupnya dengan berurai air mata.
Hingga saat ini, keberadaan sang suami Alex Iskandar Putra belum diketahui.
Bahkan Istrinya sendiri ditemukan terkubur dan sampai dimakamkan ia tidak mendampinginya. Kuat dugaan kalau Alex Iskandar Putra pelaku pembunuhan kepada istrinya sendiri.
Laporan: DEFRI CANDRA