News
·
12 Januari 2021 14:30

Pemprov Riau Distribusikan 15.240 Dosis Sinovac ke 3 Daerah

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
Pemprov Riau Distribusikan 15.240 Dosis Sinovac ke 3 Daerah (145938)
DUA orang petugas membawa kotak berisikan vaksin Sinovac untuk diangkut ke Kabupaten Pelalawan, Kampar dan Kota Pekanbaru, Selasa (12/1/2021).
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Usai sepekan sampai di Pekanbaru, hari ini, Selasa (12/1/2021), vaksin Corona jenis Sinovac mulai didistribusikan ke kabupaten dan kota di Riau.
ADVERTISEMENT
Pendistribusian vaksin ini didasarkan atas daerah penyangga Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau. Daerah tersebut Kabupaten Kampar, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.
"Ya, untuk tahap pertama ini kita distribusikan 15.240 dosis, antara lain ke Pekanbaru 11.040 dosis, Pelalawan 1.800 dosis, kemudian Kampar 2.400 dosis," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat memberangkatkan vaksin ke daerah masing-masing.
Pantauan Selasar Riau di lokasi tempat penyimpanan atau gudang vaksin di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau, Jalan Kesehatan, Pekanbaru, pendistribusian dilakukan dengan iringan guyuran hujan.
Satu per satu, kotak-kotak vaksin Sinovac dimasukkan ke dalam mobil colt diesel. Ada dua unit mobil digunakan mengangkut vaksin tersebut.
ADVERTISEMENT
Pendistribusian tahap awal ini dikawal mobil patroli Kepolisian yang berjaga agar pendistribusian sampai dengan selamat ke tiga daerah tersebut.
Pelepasan perdana vaksin Covid-19 ini tidak dilepas langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, usai terpapar COVID-19 dan sekarang menjalani perawatan pemulihan kesehatan di rumah dinas.
Tidak terlihat juga Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution, begitu juga Plh Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy saat pelepasan vaksin perdana.
Laporan: WAYAN SEPIYANA