kumparan
KONTEN PENGGUNA
19 Oktober 2018 8:51

10 Idol K-Pop yang Debut di Usia Sangat Muda

Para idol K-Pop yang kini sudah dikenal namanya ternyata debut di usianya yang terbilang muda, lho. Masih berusia di bawah 16 tahun, para idol ini sudah menunjukkan bakatnya di dunia entertainment Korea seperti menyanyi, dance, dan lain-lain. Tak heran jika para idol K-Pop di bawah ini masih bersinar dan dikenal hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Simak yuk siapa saja idol K-Pop yang debut di usia sangat muda!
1. Seungri 'Bigbang'
pinterest
Menjadi maknae--anggota termuda--di grup musik Bigbang, Seungri pun mengawali debutnya di usia 15 tahun. Nama Seungri kian melambung karena banyaknya bakat yang dimiliki. Tahun 2006 Seungri mulai aktif di dunia entertainment, dan tahun 2011 Seungri bahkan merilis album solo debut VVIP.
2. Jungkook 'BTS'
YouTube
Grup boyband BTS atau Bangtang Boys tengah bersinar di dunia hiburan Korea. Jungkook merupakan salah satu member yang memiliki banyak fans, terlebih Jungkook mulai debut bersama BTS dan menunjukkan bakatnya di usia 15 tahun. Usia yang terbilang muda dan idol K-pop satu ini terlihat masih ‘unyu’ kala itu.
ADVERTISEMENT
3. Suzy
Soompi
Masih berusiai 15 tahun, Suzy berhasil debut dan sukses hingga sekarang. Suzy debut sebagai anggota penyanyi di girlband Miss A pada 2010. Debut drama pertamanya yakni drama Dream High yang tayang tahun 2011. Terbukti Suzy tak hanya bisa nyanyi dan jago dance, tapi mampu berseni peran.
4. Krystal 'F(x)'
YouTube
Member girlband F(x) kelahiran 1994, Krystal Jung memulai debut di usia 15 tahun. Namun, di usia 5 tahun agensi SM Entertainment sudah tertarik untuk mengajak Krystal untuk menjadi seorang bintang, tetapi orang tuanya belum mengizinkan. Krystal yang tak hanya cantik tetapi juga berbakat ini mulai terlihat wajahnya di sebuah iklan televisi.
5. Taemin 'Shinee'
AllKpop
Di usia 14 tahun Taemin memulai debutnya di usia 14 tahun dengan tergabung dengan boyband SHINee. Taemin juga berbakat dalam nge-rap. Sampai saat ini namanya masih tetap bersinar, meski awalnya Taemin sempat ragu untuk debut di usia yang sangat muda.
ADVERTISEMENT
6. IU
YouTube
Penyanyi solo terkenal di Korea ini selalu terlihat awet muda ya sejak debutnya pada usia 16 tahun. IU pun harus melalui masa trainee atau pelatihan selama 10 bulan, hingga di tahun 2008 dia berhasil debut dengan singlenya yang berjudul Lost Child.
7. Sohyun '4Minute'
Pinterest
Sebelum debut bersama girlband 4Minute, Sohyun sudah lebih dulu debut di tahun 2005 bersama grup musik Orange, dan umurnya kala itu masih 12 tahun. Namun, grup musik tersebut tidak berjalan mulus. Kemudian di usia 14 tahun, Sohyun kembali melakukan debut bersama 4Minute.
8. Seohyun 'SNSD'
pinterest
Seohyun merupakan maknae di girlband ternama, SNSD. Seohyun juga mengawali debut di kala usianya menginjak 16 tahun. Di awal debut hingga sekarang, Seohyun tampak berbeda sekali, kini lebih cantik dan dewasa, ya.
ADVERTISEMENT
9. Jisung 'NCT'
pinterest
Angota dari boygrup NCT satu ini memang sudah dikenal namanya sebelum dia debut. Jisung yang merupakan kelahiran tahun 2002 dan debut di usia 14 tahun pun langsung memiliki banyak penggemar.
10. Tzuyu 'Twice'
en.wikipedia.org
Di usia 13 tahun, Tzuyu sudah melalui masa trainee selama 2 tahun, hingga berhasil debut di usia 16 tahun. Tzuyu merupakan warga negara Taiwan, sekaligus member termuda di girlband Twice.
Salut banget ya dengan para idol K-Pop ini. Bisa membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk menggapai cita-cita.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan