Pencarian populer
USER STORY
26 Oktober 2018 9:49 WIB
0
0

4 Fakta Yura Yunita Dalam Industri Musik

Yunita Rachman merupakan nama lengkap dari penyanyi solo dan pencipta lagu yang biasa akrab dipanggil Yura Yunita. Wanita kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 ini mempunyai hobi bernyanyi dan bermain piano sejak masih kecil. Bakat Yura berawal dari lingkungan keluarga yang mencintai dunia musik. Berikut adalah 4 fakta Yura Yunita dalam industri musik.

1. Mengenal Lebih Dalam Tentang Yura

Album Yura terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stones Indonesia. Selain itu, di tahun 2014 ia juga menjadi salah satu dari 4 kandidat Best Female Singer versi HAI Magazine. Sukses dengan album pertamanya, ia akhirnya membuat konser tunggal yang bertema Konser Balada Sirkus. Selanjutnya Yura mengeluarkan single keduanya yang berjudul Cinta dan Rahasia yang berduet dengan Glenn Fredly. Lagu itu sukses menjadi peringkat teratas di berbagai radio di Indonesia. Pencapaian Yura pada beberapa singlenya diganjar dengan beberapa nominasi pada beberapa ajang penghargaan bergengsi. Pada usia 26 tahun, Yura akhirnya meraih penghargaan untuk kategori Artis Solo Wanita Pop dan Pencipta Lagu dalam ajang AMI Awards 2017.

Yura Yunita di JJF 2017. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

2. Perjalanan Karir Sebagai Penyanyi Wanita

Perjalanan karir Yura berawal saat ia masih kecil, karena notabene keluarganya merupakan keluarga dengan darah seni dan sangat mencintai dunia musik. Sewaktu sekolah, Yura juga menjadi seorang penyiar radio di Bandung hingga akhirnya ia bertemu dengan Glen Fredly pada salah satu siaran TV swasta. Setelah mengobrol panjang lebar ternyata Yura dan Glen mempunyai visi dan misi yang sama dalam dunia musik, sehingga Glen membuatkan Yura sebuah album musik. Lagu yang terkenal dalam album pertama Yura adalah Berawal Dari Tatap. Setelah album pertama keluar dan sukses diterima penikmat musik tanah air, Yura akhirnya berani mengeluarkan single kedua nya yang berjudul Cinta dan Rahasia.

Yura Yunita. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

3. Perjalanan Yura Yunita Di Tuangkan Dalam Album “Merakit”

Berkarya melalui musik adalah salah satu wujud pendewasaan Yura Yunita sebagai perempuan dan musisi independen. Bicara tentang lagu-lagu yang ada di album ‘Merakit’, Yura Yunita tetap menebarkan energi baik dan kebahagiaan bagi pendengarnya. Seperti yang ada dalam lagu ‘Buka Hati’ yang menjadi single pembuka ke album ‘Merakit’ ini. Lagu ‘Buka Hati’ merupakan hasil kolaborasi Yura Yunita dan Tulus, yang bercerita tentang harapan dan doa bagi seseorang terkasih agar bisa membuka hatinya. Melalui album ‘Merakit’, Yura Yunita ingin berbagi kisah proses perjuangan dari perjalanan panjang yang telah membuatnya menjadi perempuan mandiri yang mampu merakit mimpinya sendiri dan kembali tersenyum bahagia.

Yura Yunita (Foto: Munady Wijaya/kumparan)

4. Suara Vokal Tetap Terjaga Ala Yura Yunita

Menjadi seorang penyanyi memang selalu dituntut untuk menjaga kualitas suara yang baik dan juga stamina yang kuat. Yura Yunita, penyanyi solo wanita yang gemar bermain piano ini ternyata memiliki rahasia agar vokal suaranya serta staminanya tetap terjaga pada setiap moment. Berkat ketekunan dalam menjaga kualitas suara ia berhasil memenangkan beberapa penghargaan dan masuk ke beberapa nominasi bergengsi lainnya. Demi menjaga staminanya, Yura rutin melakukan olahraga yoga dirumahnya minimal tiga kali seminggu. Ia percaya dengan rutin berolahraga yoga akan memberikan banyak pengaruh positif pada tubuhnya. Selain rutin berolahraga, ternyata ia juga gemar untuk mengunyah kencur pada setiap kesempatan. Ramuan nenek moyang inilah yang sukses menjadikan Yura seorang penyanyi dengan suara yang khas.

Yura Yunita (Foto: Munady Wijaya/kumparan)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38