kumparan
27 Okt 2018 6:59 WIB

5 Fakta Kejeniusan Ahmad Dhani Dalam Belantika Musik Tanah Air

Belakangan ini nama Ahmad Dhani ramai dibicarakan oleh awak media. Bukan karena kepiawaianya dalam bermusik ataupun prestasinya dalam kancah dunia hiburan, melainkan beberapa kasus tentang ujaran kebencian dan penggelapan uang.
Ahmad Dhani tiba di Bareskrim Polri. (Foto: Reki Febrian/kumparan)
ADVERTISEMENT
Dibalik beberapa kasus yang menimpanya saat ini, ternyata pentolan dari Dewa 19 ini ternyata adalah seorang yang Jenius. Kejeniusan Ahmad Dhani terbukti dari kiprahnya dalam belantika musika tanah air selama bertahun-tahun lamanya. Managemen RCM yang dibangungnya telah melahirkan banyak penyanyi-penyanyi profesional seperti Duo Ratu dan The Virgin. Berikut ini adalah beberapa fakta yang menunjukkan kegeniusan Ahmad Dhani berkarya dalam dunia hiburan :
1. Dewa 19
Nama dewa 19 pasti sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik tanah air. Grup band yang dibentuk pada tahun 1986 ini terbukti mampu menyihir para kaula muda dan tua pada masa. Dewa 19 berformasikan Ahmad Dhani (keyboard, vokal), Andra Junaidi (gitar), Erwin Prasetya (bass), dan Wawan Juniarso (drum). Pada tahun 2011 grup band ini resmi dibubarkan, dengan meninggalkan lagu-lagu yang masih hits sampai saat ini seperti lagunya “Kangen”
Dewa 19 (Foto : via equinoxdmd.com)
ADVERTISEMENT
2. MahaDewa
Setelah Dewa 19 bubar, Ahmad Dhani kembali melebarkan kemampuaanya dalam industri musik tanah air terbukti dibentuknya grup musik dengan aliran Rock bernama MhaDewa. Grup band ini berformasikan Ahmad Dhani (Backing Vokal, Keyboard), Judika Sihotang (Vokal), Vega Antares (Gitar, Backing vocal), Andri 'eks Boomerang' (Gitar), Ikmal Tobing (Drum), Ariem Christiawan (Bass). Kemudian karena sesuatu hal, posisi vokal Judika digantikan oleh Virzha pada tahun 2014.
MahaDewa (Foto :republikcintamanagement.com)
3. The Virgin
Nama The Virgin pastilah sudah tidak asing lagi bagi penikmat musik tanah air. Lewat lagunya “Cinta Terlarang” duo ini sukses dalam belantika musik kemudian disusul oleh single keduanya yang beerjudul belahan jiwa. Duo ini berformasikan Mita (gitar) dan Dara (vokal). Selain lagunya yang mudah diterima masyarakat, salah satu yang menjadi daya tarik duo ini adalah karakter kedua personilnya.
The Virgin (Foto : republikcintamanagement.com)
ADVERTISEMENT
4. Dewi – Dewi
Dewi – Dewi berformasikan Tata Jeneeta, Purie Andriani, dan Inna Kamarie yang tergabung dalam Republik Cinta Management (RCM). Dewi Dewi merilis sebuah album bertajuk Recycle + (2007) dengan mencetak hits Dokter Cinta dan Begitu Salah Begitu Benar.
Dewi Dewi ( Foto : Dewi Dewi (via id.wikipedia.org)
5. Mulan Jameela
Mulau Jameela adalah artis jebolan RCM yang paling sering menuai kontroversi terutama dengan Ahmad Dhani. Mulai dari penampilannya yang aduhai pada video klip “Makhluk Tuhan Paling Sexy” hingga perseteruannya dengan Maia Estianty yang merasa kecewa lantaran suaminya direbut oleh Mulan.
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (Foto: Instagram @mulanjameela1)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan