News
·
16 Februari 2021 21:25

Kasus Sunday Morning Slasher: Sejarah Kelam Pembunuhan Perempuan di Amerika

Konten ini diproduksi oleh Selidik
Kasus Sunday Morning Slasher: Sejarah Kelam Pembunuhan Perempuan di Amerika (24732)
Carl Eugene Watts, foto: dok. Murderpedia
'The Sunday Morning Slasher' adalah kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Carl Eugene Watts diantara tahun 1974-1982. Pelaku merupakan warga negara Amerika Srikat, yang dikonfirmasi telah membunuh banyak korban.
ADVERTISEMENT
Pada saat kasus ini muncul pertama kali, aparat akrab menyebutnya sebagai Carl. Tak hanya itu, Carl pun diduga kuat telah membunuh lebih dari 100 perempuan. Bahkan, dalam laporan Murderpedia pelaku termasuk pembunuh paling produktif dalam sejarah Amerika.
Sebenarnya pelaku sudah berulang kali keluar masuk pengadilan. Namun upaya tuntutan gagal karena pelaku melakukan kongsi dengan berbagai jaksa.
Kasus Sunday Morning Slasher: Sejarah Kelam Pembunuhan Perempuan di Amerika (24733)
Carl Eugene Watts saat di persidangan, foto: dok. Murderpedia
Riwayat Carl diketahui lahir di Kileen, wilayah Texas. Ia merupakan anak dari pasangan Richard Eugene Watts dan Dorothy Mae Young. Pelaku sebenarnya adalah keluarga kelas menengah dengan kondisi perekonomian yang cukup.
Tapi takdir bicara lain, dalam hal ini justru karir Carl sebagai pembunuh dimulai ketika ia berusia 20 tahun. Kebanyakan korban diculik dari rumahnya, disiksa, lantas dibunuh. Pada 30 Oktober 1974, Carl diketahui menyiksa korban perempuan bernama Gloria Steele yang baru berusia 20 tahun, sebagai korban kedua.
ADVERTISEMENT
Carl yang merupakan keturunan Afrika-Amerika, cenderung memilih target perempuan kulit putih. Aparat menjelaskan, bahwa rata-rata umur korban antara 14-44 tahun.
Cara membunuhnya pun tak lain dengan mencekik, menikam, memukul, hingga menenggelamkan korban. Untuk itu bukanlah hal yang aneh jika Carl si 'The Sunday Morning Slasher' banyak membunuh lusinan perempuan dalam sejarah Amerika Serikat.
Kasus Sunday Morning Slasher: Sejarah Kelam Pembunuhan Perempuan di Amerika (24734)
Elizabeth Montgomery, salah satu korban Carl Eugene Watts, foto: dok. Murderpedia
Baru pada 23 Mei 1982, Carl tertangkap karena kedapatan membobol rumah milik dua perempuan muda di Houston. Ia ditangkap, dan penyidik yang berhasil merangkum banyak barang bukti, berhasil menuntut pelaku ke meja hukum.
Alhasil Carl dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, dan wafat pada 21 September 2007 akibat kanker prostat.
sumber: https://murderpedia.org/male.W/w/watts-carl-eugene.htm