kumplus opini-Seto Wicaksono - Magang

Mengapa Magang di Banyak Tempat Sekaligus Tidak Disarankan?

Recruiter. Hobi rakit gunpla. Fans Liverpool FC. Suami dan Ayah bagi seorang anak laki-laki.
6 Juli 2022 18:01
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Program magang masih jadi salah satu topik yang kerap dibahas di jagad internet. Masalahnya beragam. Mulai dari pemagang yang hanya jadi juru fotokopi, jam kerja dan upah yang tidak sesuai, diberi tanggung jawab layaknya karyawan tetap, sampai yang paling anyar jadi tren: magang di lebih dari satu perusahaan bersamaan.
Sebagian pemagang berpikir, dengan adanya tren bekerja di rumah, sangat mungkin bagi mereka untuk magang di dua atau beberapa perusahaan sekaligus. Gagasan ini muncul seolah tanpa pikir panjang; apakah akan ada dampaknya bagi mereka secara personal, atau dampak profesional termasuk bagi perusahaan tempat mereka menjalani program magang.
Jika dilihat dari komentar-komentar pemagang yang muncul di internet, ada beberapa template pembelaan soal budaya magang di banyak tempat sekaligus. Misalnya: merasa punya banyak waktu luang untuk bisa multitasking; mengincar personal branding di profil LinkedIn atau CV—meski tanpa memperhatikan value karena tujuan utamanya adalah kuantitas tempat magang; menambah penghasilan lebih banyak; dan merasa magang di banyak tempat bisa dilakukan karena bisa dikerjakan di rumah secara bergantian.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanPLUS
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanPLUS
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
check
Bebas akses di web dan aplikasi
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Konten Premium kumparanPLUS
Sejatinya, tidak ada perusahaan dan karyawan yang benar-benar aman dari bayang-bayang PHK. Tinggal bagaimana kita menyiapkan diri untuk kemungkinan buruk. Baca tips-tipsnya di opini Seto Wicaksono pada daftar konten.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten