kumparan
24 Desember 2018 0:50

Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo R17 Pro

SINYALMAGZ.com – Oppo dipastikan akan memboyong R17 Pro series ke pasar ponsel Tanah Air pada Januari 2019 mendatang. Informasi ini diketahui setelah Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, memastikan bahwa pihaknya akan segera menjual seri Oppo R17 Pro di Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Butuh waktu yang panjang untuk menghadirkan perangkat ini, aspek legalitas dan kesiapan pabrik Indonesia menjadi pertimbangan kami sebelum melakukan konfirmasi.”, papar Alinna dalam keterangannya, Rabu (19/12/2018).
Spesifikasi Oppo R17 Pro
Ada dua fitur unggulan dari Oppo R17 Pro, yakni Super VOOC Flash Charger dan kamera. Super VOOC Flash Charger sendiri diklaim dapat mengisi daya baterai ganda berkapasitas 3.700 mAh hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit.
Super VOOC Flash Charger sendiri disebut-sebut lebih aman. Karena dilapisi dengan 5 perlindungan yang terdapat pada adapter, kabel, port charger, baterai, dan di perangkatnya sendiri.
Pengisian daya baterai ini juga bisa dilakukan melalui colokan USB-C.
Di sektor kamera, Oppo R17 Pro mengusung triple-camera yang berkonfigurasi 12 MP, 20 MP, dan satu kamera dengan sensor Time of Flight (ToF) 3D untuk mendukung kemampuan teknologi Augmented Reality (AR).
ADVERTISEMENT
Modul kameranya sudah dilengkapi dengan Smart Lens, yang dapat menyesuaikan diafragma secara otomatis sesuai cahaya yang masuk. Smart Lens mengusung dual-diafragma, yakni f/1.5 dan f/2.4.
Sementara kamera depannya didukung sensor 25 MP dengan bukaan f/2.0 untuk kebutuhan selfie.
Oppo R17 Pro
Bicara soal desain, Oppo R17 Pro terlihat membubuhkan waterdrop screen atau notch (poni) yang mirip dengan tetesan air.
Poni mungil itu membuat aspek rasio layar berbanding bodi lebih lega, yang diklaim mencapai 91,5%.
Layar Oppo R17 Pro berbentang 6,4 inchi, dan sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass 6 yang diklaim membuat smartphone lebih aman ketika jatuh dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali.
Sensor sidik jari di dalam layar Oppo R17 Pro juga turut didukung dengan fitur keamanan in-display fingerprint atau sensor pemindai sidik jari di dalam layar.
ADVERTISEMENT
Di sektor hardware, Oppo R17 Pro ditenagai chip Snapdragon 710, RAM 8 GB, serta memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD.
Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapisi ColorOS 5.2.
Oppo akan mulai memasarkan seri R17 Pro pada Januari 2019 mendatang melalui mekanisme pre-order.
 
Halaman selanjutnya:
The post
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan