kumparan
KONTEN PUBLISHER
22 Februari 2019 17:03

Samsung Kemas Empat Varian Samsung Galaxy S10

WWW.SINYALMAGZ.COM – Untuk pertama kalinya Samsung merilis flagship Galaxy S sekaligus empat varian. Itu pun masih ada beberapa sub varian yang berbeda dalam memori.
ADVERTISEMENT
Bahkan salah satu didedikasikan dalam rangka menyambut era 5G yang sudah dioperasikan di beberapa negara.
Secara umum, keempat Samsung Galaxy S10 masih menyajikan tren multicamera pada sebuah smartphone. Layar yang semakin luas dan mendominasi penampang depan. Kemudian memori internal yang kian besar dan tak lagi membutuhkan bantuan microSD.
Secara khusus, Samsung juga mengenalkan prosesor gres yang merupakan generasi baru dari Exynos. Seperti apa tampang masing-masing?
 
SAMSUNG GALAXY S10e
Ini adalah varian paling “rendah”. Kendati begitu Samsung Galaxy S10e tetap mengedepankan kekinian. Sebut saja hadirnya ruang memori internal dalam dua pilihan (128 GB dan 256 GB). Selain itu juga RAM yang besar (6 GB dan 8 GB).
Lalu, kamera utama ganda dengan resolusi 16 MP dan 12 MP. Juga memastikan kesigapan kamera selfie dengan resolusi 10 MP.
ADVERTISEMENT
Layar walaupun hanya 5,8 inci, tetapi menggunakan layout baru, di mana kamera selfie disempilkan di kanan atas.
Samsung Galaxy S10e yang dijual di Indonesia bakal tetap memakai prosesor Exynos 9820 Octa.
Meskipun ruang memorinya sudah cukup besar, tetapi seri ini masih menyediakan slot microSD dengan kemampuan simpan hingga 512 GB.
Bodinya terbuat dari kaca dengan framing aluminium. Menariknya, Samsung mulai berani menggunakan warna-warni tak biasa, seperti kuning, pink hingga hijau.
Moda pengisian baterai pun dikembangkan. Khususnya pada pengisian cepat, di mana untuk tiga moda akses (charge biasa, wireless dan powerbank) dibuat semakin kencang.
Harga pun telah ditetapkan, untuk sub varian 128 GB sebesar kira-kira Rp 12,5 jutaan. (*)
 
ADVERTISEMENT
SPESIFIKASI
LAYAR  Dynamic AMOLED 5,8 Inci DIMENSI 142.2 x 69.9 x 7.9 mm CHIPSET Exynos 9820 Octa MEMORI 256 GB (ROM) dan 8 GB (RAM) / 128 GB (ROM) dan 6 GB RAM KAMERA ·        Utama: 12 MP, 16 MP ·        Dalam: 10 MP OS Android Pie (9.0) FITUR Dolby Atmos, Bixby, ANT+, Fingerprint (samping), dll BATERAI 3.100 mAH HARGA Sekitar Rp 12,5 Jutaan
 
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan