kumparan
21 November 2018 19:31

Tahun Depan, Apple Bakal Luncurkan “Tongkat Sihir” Harry Potter

SINYALMAGZ.com – Apakah kamu termasuk salah seorang penggemar film Harry Potter? Jika iya, ada kabar gembira buat kamu. Pasalnya, Apple Store berencana akan meluncurkan “tongkat sihir” Harry Potter.
ADVERTISEMENT
Dilaporkan, startup Inggris, yang bergerak di bidang koding dan komputasi Kano, akan bekerja sama dengan Apple untuk menjual tongkat sihir untuk koding bertema “Harry Potter” di 300 Apple Store di Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru.
Rencananya, penjualan tongkat sihir Harry Potter ini akan dilakukan mulai bulan Desember 2019 mendatang.
Klein juga mengatakan, tongkat sihir Harry Potter ini akan didemokan di Apple Store pada Desember hingga akhir Januari 2019.
“Orang-orang bisa menjajalnya dan mencoba pengalaman sihir secara langsung.”, ujar Founder sekaligus CEO Kano, Alex Klein,
Sebagai informasi, “tongkat sihir” Harry Potter yang dimaksud di sini sebenarnya merupakan perangkat fisik yang digunakan dengan aplikasi Kano.
Aplikasi ini memungkinkan anak-anak untuk mengembangkan sejumlah kode yang diterjemahkan menjadi mantra-mantra Harry Potter saat si pengguna mengacungkan tongkat sihir mereka.
ADVERTISEMENT
Dengan aplikasi dan tongkat sihir ini, pengguna bisa bereksperimen mengotak-atik kode, sehingga menjadi matra lainnya.
“Tongkat sihir” Harry Potter Kano Coding Kit.
Klein mengatakan bahwa pihak Apple adalah yang pertama kali mendekati Kano untuk kemitraan ini.
“Kami telah mengenal orang-orang di Apple, terutama di berbagai bagian organisasi. Namun pada kesempatan ini, peluangnya adalah untuk membawa tongkat sihir, terutama yang dirancang untuk bekerja pada iOS dan tablet.”, ujar Klein.
Selain di perangkat iOS, tongkat sihir dan aplikasi Kano ini juga bisa berfungsi di Windows dan Android.
Dia pun mengungkapkan, ada koneksi antara dunia sihir dengan Koding. Klein merasa, tongkat tersebut memiliki kemampuan untuk membuka berbagai rahasia tentang bagaimana teknologi bekerja.
“Teknologi bisa menyelesaikan banyak masalah. Namun sekarang baru sedikit yang kami ketahui, baik cara kerja maupun memanipulasinya.”, tuturnya lagi.
ADVERTISEMENT
Di antara sekumpulan mantra yang tersedia di dalamnya, anak-anak bisa membuat bulu terbang, gelembung, dan pygmy puff yang bisa berubah warna.
Menurut Klein, mantera favoritnya adalah momen Musicalis, yang memungkinkan pengguna memainkan catatan musik hanya dengan memutar tongkat mereka.
 
Halaman selanjutnya:
The post
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan