Pencarian populer
Tekno & Sains

XL Axiata Gandeng Huawei Untuk Perkuat Fiberisasi Jaringan

SINYALMAGZ.com – Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 telah usai. Dan di balik kemeriahan acara tersebut, XL Axiata dan Huawei mengumumkan kemitraan dalam membangun jaringan simplified transport dengan solusi Optical Networking 2.0 guna mendukung upaya XL dalam fiberisasi seluruh jaringan mereka.

Jaringan tersebut diharapkan dapat mendukung upaya XL Axiata untuk memperluas jangkauan layanannya ke pelanggan di seluruh penjuru Nusantara untuk melayani pelanggan individu, perumahan, maupun korporasi.

Fiberisasi ini akan meningkatkan kualitas jaringan bagi pelanggan individu dan mendorong percepatan transformasi digital bagi kalangan korporasi.

Yessie Dianty Yosetya, selaku CTO XL Axiata, mengatakan bahwa provider telco itu tengah melakukan rekonstruksi jaringan transport untuk mendukung bisnis Fixed Mobile Convergence.

Di sisi lain, solusi yang dimiliki Huawei untuk mendukung pembangunan jaringan bearer yang simpel dengan bandwith tinggi, namun memiliki tingkat latensi yang minimal.

“Hal tersebut selaras dengan tujuan yang hendak kami capai dalam mewujudkan simplifikasi jaringan. Kami yakin bahwa solusi dari Huawei tersebut akan mampu menyuguhkan pengalaman jaringan secara optimal bagi seluruh pelanggan di Indonesia dalam menyelami kehidupan digital mereka dengan lebih baik.”, ujar Yessie, dalam keterangan resminya, Jumat (1/3/2019).

Dalam kerangka kerja sama tersebut, XL Axiata menerapkan solusi Optical Networking 2.0 milik Huawei yang secara signifikan dapat menyederhanakan arsitektur jaringan serta pada konstruksi jaringan berorientasi 5G.

Solusi tersebut menggunakan OXC (all-optical cross-connect), peranti pertama di industri yang mampu mendukung dibangunnya jaringan mesh backbone secara 3D serta koneksi one-hop antar titik, sehingga memungkinkan diterapkannya provisi layanan end-to-end dengan lebih cepat.

Secara sederhana, XL Axiata diharapkan mengatasi seluruh tuntutan konektivitas di era 5G. Seperti hadirnya pita lebar yang 10 kali lebih luas, tingkat latensi yang turun hinga sepersepuluh kali, jumlah koeneksi yang meningkat hingga 100 kali, serta berbagai kompleksitas jaringan yang diprediksi meningkat hingga 10 kali lipat.

Hal tersebut mendukung langkah XL Axiata dalam berevolusi menjadi operator digital untuk layanan data di Indonesia.

 

Halaman selanjutnya:

The post XL Axiata Gandeng Huawei Untuk Perkuat Fiberisasi Jaringan appeared first on Sinyal Magazine.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: