kumparan
KONTEN PENGGUNA
29 Januari 2020 22:07

2 Turnamen eSports Besar Ditunda Gara-gara Virus Corona

League of Legends Pro League (Riot Games)
Wabah virus Corona mengakibatkan lumpuhnya aktivitas warga di Tiongkok. Nah, virus mematikan ini juga dilaporkan menunda gelaran turnamen eSports besar.
ADVERTISEMENT
 
Ada dua cara turnamen eSports yang ditunda, yaitu League of Legends Pro League (LPL) dan World Electronic Sport Games (WESG) yang mempertandingkan game Counter-Strike: Global Offensive, dilansir Polygon.
 
Pihak penyelenggara LPL secara resmi mengumumkan menunda turnamen League of Legends ini di akun Twitter resminya.
 

We have decided to postpone week 2 of the LPL until we can ensure the safety and health of our players and fans.To our fans, we sincerely apologize that it has come to this and we will share any and all info as soon as we can.Stay Safe and thank you all for your support!— LPL (@lplenglish) January 26, 2020

ADVERTISEMENT
 
 
“Kami memutuskan menunda minggu kedua turnamen LPL hingga kami pastikan keamanan dan kesehatan para pemain dan penggemar,” kata pihak LPL.
 
Sedangkan, pihak WESG juga mengumumkan ditundanya turnamen di situs Weibo.
 
“Kami memutuskan menunda Final WESG keempat untuk level Asia Pasifik yang rencananya digelar pada Februari 2020 di Macau, Tiongkok,” tulis pihak WESG.
 
 
Ilustrasi turnamen eSports (The Verge)
 
LPL dan WESG belum memberikan pengumuman sampai kapan penundaan turnamen eSports besar ini.
 
Namun, Riot Games, mengatakan timnya yang berada di Tiongkok, telah bekerja sama dengan instansi di Tiongkok untuk memantau kondisi hingga benar-benar aman.
ADVERTISEMENT
 
Hingga saat ini sudah ada 16 negara yang terdeteksi virus Corona, yaitu Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Australia, Amerika Serikat, Kamboja, Malaysia, Nepal, Kanada, Sri Lanka, Perancis, Vietnam, dan Jerman.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan