kumparan
13 November 2019 12:40

Aplikasi Google Stadia Sudah Bisa Diunduh di Google Play Store

ADVERTISEMENT
Layanan Cloud Gaming milik Google, Stadia, akan dirilis secara resmi dalam kurun waktu kurang dari 2 minggu, atau tepatnya 19 November mendatang. Nah, sebelum tanggak perilisan tersebut, aplikasi Google Stadia untuk platform Android sudah dapat diunduh sekarang di Google Play Store.
 
Aplikasi Google Stadia ini akan memiliki fungsi utama untuk membeli game, mengatur akun dan kontroler Stadia, serta mulai bermain di Chromecast Ultra, dilansir GizChina.
 
Setelah kamu mengunduh dan membuka aplikasi Google Stadia, maka kamu akann disambut dengan sebuah tampilan Destiny 2. 
 
 
Nantinya terdapat tombol bertuliskan Get Started dimana kamu harus memilih salah satu akun yang kamu miliki. Setelah beberapa lama, kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi akun Googlemu karena kamu tidak akan bisa berganti ke akun lain setelahnya.
ADVERTISEMENT
 
Aplikasi Google Stadia di Android
 
Setelah konfirmasi akun, akan muncul tampilan dimana kamu harus memasukkan invite code. Kode ini bisa kamu dapatkan dari Stadia Founders atau Premiere edition atau dari Buddy Pass milik teman kamu.
 
Tanpa kode tersebut maka kamu tidak bisa mengakses fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Stadia dan harus menunggu perilisan resminya pada tanggal 19 November 2019.
 
 
Di Play Store sendiri, Google Stadia menampilkan User Interface dari aplikasi tersebut. Bagian utama Home akan memperlihatkan game yang kamu miliki dan dapat kamu mainkan dengan menekan tombol play.
 
Selain itu terdapat bagian Explore yang tampaknya akan berhubungan dengan komunitas gamer yang juga dilengkapi dengan beberapa ikon media sosial seperti YouTube, Reddit, Twitter, Facebook dan Discord.
ADVERTISEMENT
 
Sayangnya, untuk tahap awal, Google Stadia akan dirilis di 14 negara, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Belgia, Denmark, Swedia, dan Norwegia, dan Finlandia.
 
Saat diluncurkan pada 19 November nanti, ada 12 game yang disediakan. Apa saja game-gamenya?
1.  Assassin’s Creed Odyssey 2. Destiny 2: The Collection 3. GYLT 4. Just Dance 2020 5. Kine 6. Mortal Kombat 11 7. Red Dead Redemption 2 8. Rise of the Tomb Raider 9. SAMURAI SHODOWN 10. Tomb Raider: Definitive Edition 11. Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition 12. Thumper
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan