kumparan
8 November 2019 19:53

Calon Sarjana Minta Maaf dan Akui Curi Konten Milik YouTuber JT

ADVERTISEMENT
Akun YouTube Calon Sarjana sedang jadi sorotan karena kepergok mencuri konten-konten milik YouTuber JT. Akibatnya, netizen banyak yang geram dengan tindakan plagiat tersebut.
 
Calon Sarjana lewat akun Twitter resminya akhirnya meminta maaf dan mengakui kesalahannya.
 
Berikut permohonan maaf akun YouTube Calon Sarjana kepada YouTuber JT:
 

Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube “JT” @JTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan.— Calon Sarjana (@CalonSarjanaaa) 7 November 2019

 
Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube “JT” @JTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan,” tulis Calon Sarjana.
ADVERTISEMENT
 
Kami juga sudah menghubungi pihak bersangkutan, dalam hal ini channel YouTube “JT” @JTonYouTube, terkait masalah ini. Oleh karena itu, kami sudah menghapus video yang terkait dari channel kami.”
 
 
 
Persoalan ini sepenuhnya adalah kesalahan kami dan kami memohon maaf atas masalah kritis ini.”
 
Kami selalu berusaha untuk mencantumkan sumber dari potongan-potongan video yang kami gunakan, dan mengakui bahwa kami sangat menyesal telah melakukan kelalaian, sehingga masalah ini bisa terjadi.
 
Kami juga memohon maaf kepada seluruh subscribers dan seluruh pihak yang telah kami kecewakan. Kami selalu berusaha untuk belajar dari kesalahan dan permasalahan yang telah terjadi. Setelah kejadian ini pun, kami sadar bahwa itu pun tidak cukup.
ADVERTISEMENT
 
Namun kali ini, kami benar-benar tersadarkan. Maka dari itu, segenap keluarga besar Calon Sarjana akan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama, ataupun kesalahan-kesalahan lainnya.
 
Kami berjanji dan memohon kepada para pegiat sosial media, untuk ikut mengawasi dan mengontrol kami kedepannya, supaya tidak melakukan kesalahan yang serupa.
 
 
Terima kasih atas semua koreksinya. Semoga apa yang kami alami saat ini menjadi pelajaran untuk tidak melakukan kesalahan di masa yang akan datang, dan juga untuk lebih menghargai karya orang lain.
 
Tindakan plagiat Calon Sarjana diketahui setelah YouTuber JT mengunggah fakta-fakta pencurian konten di akun Twitternya.
ADVERTISEMENT
 

12.4 million subscribers and he steals my thumbnail. he really has no idea what i do LMAO pic.twitter.com/fYkUL312iv— JT (@JTonYouTube) 6 November 2019

 
Ia menuliskan Calon Sarjana telah mencuri ratusan video miliknya.
 
JT juga mengunggah video di akun YouTube-nya dengan judul ‘YouTuber with 12 Million subs STEALS my video’.
 
Video
 
Dalam videonya, JT membongkar detail konten-kontennya yang dicuri. Dan, ternyata seluruh video di JT YouTube dipakai oleh Calon Sarjana, termasuk thumbnail dan topik-topik bahasannya.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan