kumparan
16 Agu 2019 14:45 WIB

Semua Film Marvel Cinematic Universe akan Dibuat Versi 4K

Ada kabar baik buat kamu penggemar berat film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Ya, Marvel dikabarkan sedang berencana merilis seluruh katalog film MCU dalam resolusi 4K.
ADVERTISEMENT
 
Tentu kualitas tersebut bikin film-film Marvel Cinematic Universe makin enak ditonton.
 
Kepastian ini disampaikan langsung oleh produser film Captain Marvel, Victoria Alonso dan Jonathan Schwartz dalam wawancara baru-baru ini. Film-film tersebut akan di-remaster ke format 4K secara bergiliran.
 
“Kami akan mem-remaster semua film kami dalam (format) 4K. Kami sedang dalam proses melakukan itu, jadi itu semua terjadi, “kata Alonso dalam wawancara dengan Collider.
 
 
 
Disney sebelumnya telah merilis beberapa film dalam versi 4K Blu-ray disc, seperti Iron Man, Iron Man 2, Iron Man 3, Thor, dan Thor: The Dark World. Di deretan selanjutnya, rumah produksi terbesar di dunia ini berencana akan membuat versi 4K pada film Guardians of the Galaxy, Ant-man, dan Doctor Strange.
ADVERTISEMENT
 
Proyek ini tentunya menjadi salah satu strategi marketing paling unggul, karena kita tahu berapa banyak penggemar yang sangat mencintai karya studio Marvel.
 
Captain America yang merupakan film pertama dalam versi 4K jelas-jelas menjadi bukti bahwa Marvel sangat serius untuk terus berinovasi. Sayangnya hingga berita ini diturunkan belum ada timeline yang pas mengenai rilisnya versi 4K karya Marvel.
 
Banyak penggemar yang mengatakan bahwa mereka rela untuk menunggu dan membayar mahal agar mendapatkan film-film Marvel 4K nantinya.
 
 
 
 
Review Endgame 4K UHD Blu-Ray
 
Meskipun sumber Avengers: Endgame adalah resolusi 6,5K Negatif, mereka memiliki versi 2K Diggital Intermediate. Diprotret dengan sistem IMAX Kamera ARRI Alexa 65, gambar terkesan sangat nyata dan ‘renyah’.
ADVERTISEMENT
 
Untuk warnanya, 4K Blu-Ray dari film Avengers: Endgame memiliki fitur HDR-10 pass dan juga mengandung Dolby Vision. Perbedaan nyata yang terlihat hanyalah pada kontrasnya.
 
Mungkin aspek yang paling mengesankan dari disc ini adalah detail dalam gambar yang setajam silet. Baju dan kostum terlihat dengan jelas, dan tekstur wajah, terutama ketika adegan dekat akan membuat kamu terngaga. Bahkan, kostum digital dan karakter CG sepenuhnya memiliki tingkat detail dan kerumitan yang tetap tak tertandingi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·