kumparan
Bola & Sports7 April 2020 14:55

Bruno Fernandes Jadi Bintang Baru MU, Apa Pendapat Para Legenda Sepak Bola?

Konten kiriman user
bruno.jpg
Bruno Fernandes beraksi di pertandingan melawan Chelsea. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Semenjak kedatangannya ke Manchester United, Bruno Fernandes langsung menjadi idola baru klub tersebut. Sebab, ia membawa pengaruh baik untuk Setan Merah di setiap pertandingan.
ADVERTISEMENT
Sebagai pemain tengah, kelebihannya adalah memberi umpan-umpan matang dan membangun serangan. Berkat talentanya itu, MU belum terkalahkan sejak 11 pertandingan terakhir.
Tak heran, penampilannya bersama Manchester United menarik banyak perhatian, termasuk para legenda. Beberapa legenda sepak bola telah mengutarakan pendapatnya tentang bintang baru United tersebut.
Mengutip dari talkSport, berikut ulasan lengkapnya.

Bryan Robson: Penerus Paul Scholes

Bruno Fernandes.jpg
Bruno Fernandes, gelandang andalan Manchester United yang baru. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Bryan Robson merupakan salah satu bintang Setan Merah pada zamannya. Ia tampil di 400 pertandingan bersama Manchester United. Melihat gaya bermain Fernandes, ia teringat salah satu legenda MU lainnya.
"Dia (Fernandes) bisa mencari ruang dan memiliki visi yang bagus untuk memberi umpan dan dia memberikan umpan-umpan itu seperti Paul Scholes, ia juga bisa mencetak gol," ujar Robson.
ADVERTISEMENT

Emmanuel Petit: Paul Pogba Seharusnya Melakukan Ini

Pogba.jpg
Bruno Fernandes beraksi di pertandingan melawan Chelsea. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Mantan pemain tengah Arsenal dan Chelsea, Emmanuel Petit, ini melihat dampak besar yang dibawa oleh Fernandes. Bahkan, menurutnya Fernandes telah melakukan apa yang tidak dilakukan Pogba.
"Fernandes mengubah mentalitas para pemain di ruang ganti. Hal tersebut sulit dilakukan untuk pemain yang datang di pertengahan musim. Paul Pogba seharusnya melakukan itu dalam hal kepemimpinan di atas lapangan," tambahnya.

Paul Scholes: Dia Membuat United Menarik Ditonton

Scholes.jpg
Legenda Manchester United, Paul Scholes. Foto: Anthony WALLACE / AFP
Untuk yang satu ini sepertinya tidak perlu diperkenalkan lagi. Paul Scholes juga pernah mengungkapkan pendapatnya tentang Fernandes. Menurutnya, Fernandes membuat pertandingan yang dilakoni Manchester United menarik untuk ditonton.
"Dia (Fernandes) membuat serangan tim menjadi lebih hidup. Bayangkan, akan seperti apa United jika mereka mengontraknya dari musim panas. Dia membuat tim yang tidak terlalu banyak ditonton menjadi tontonan yang menarik," ujar Scholes.
ADVERTISEMENT
Itu lah beberapa pendapat legenda sepak bola tentang bintang baru Manchester United, Bruno Fernandes. Bagaimana menurut kalian tentang Bruno Fernandes? (jul)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan