Pencarian populer

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke Pernikahan Mantan

Ilustrasi pernikahan teman (Foto: Thinkstock)

Datang ke pernikahan mantan kekasih sebenarnya bukan merupakan ide yang buruk. Selain untuk menunjukkan dukungan pada kehidupan baru sang mantan, kamu juga bisa menunjukkan sikap gentle seorang mantan yang baik.

Tak perlu merasa galau jika kamu datang seorang diri ke pernikahan mantan, karena kamu akan bertemu dengan orang baru pada acara tersebut yang membuka kesempatan kamu untuk menemukan tambatan hati yang baru pula.

Datang ke pernikahan mantan juga bisa menjadi ajang pembuktian jika kamu sudah move on dan siap untuk menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan sang mantan.

Tak hanya itu, sederet alasan lain pun mengaharuskan kamu untuk datang ke pernikahan sang mantan kekasih, apa saja? Dilansir Pop Sugar, inilah lima alasan kenapa kamu harus datang ke pernikahan mantan:

1. Membuktikan Jika Kamu Sudah Move on

Datang ke pernikahan teman (Foto: Thinkstock)

Kamu mungkin sering dijadikan sebagai bahan lelucon oleh teman terdekatmu karena mantanmu akan segera menikah sedangkan kamu baru saja putus darinya. Buktikan jika kamu sudah bisa move on dari sang mantan dengan datang ke pernikahannya.

Berjabat tangan dengan mantan dan pasangannya yang baru sambil mengucapkan kata 'selamat' menjadi tindakan bijak yang bisa kamu lakukan saat berada di pernikahan mantan. Selain itu, hal ini juga menjadi tanda bahwa kamu sudah berbesar hati dan turut berbahagia atas pernikahan mantanmu.

2. Kamu Bisa Mencari Tambatan Hati yang Baru

Menghadiri pernikahan teman (Foto: Thinkstock)

Saat datang ke acara pernikahan, kamu akan bertemu dengan banyak orang baru. Jadikan acara ini sebagai ajang untuk berkenalan dengan orang baru yang sama-sama datang seorang diri.

Bukalah pembicaraan dengan topik seru yang menyenangkan. Jangan terburu-buru, buatlah suasana mengobrol terasa hangat dan akhiri pembicaraan dengan menanyakan kontak orang tersebut.

3. Ajang Pamer Pasangan Baru

Pernikahan teman (Foto: Thinkstock)

Jika kamu tak ingin datang seorang diri, maka kamu bisa mengajak gebetanmu atau pacar barumu untuk menemani kamu ke acara tersebut. Dengan menggandeng pasangan baru maka kamu bisa pamer kepada mantanmu jika kamu juga sudah menemukan tambatan hati yang bisa menggantikan posisi sang mantan kekasih.

Pamer pasangan baru bukan berarti kamu menyombongkan diri, kukuhkan niat untuk meminta doa dari mantan dan pasangannya yang baru untuk bisa segera mengikuti jejak mereka.

4. Menjalin Hubungan yang Baik dengan Mantan

Mendukung teman yang menikah (Foto: Thinkstock)

Tunjukkan niat baikmu untuk menyemarakkan hari bahagia sang mantan dengan datang ke pernikahannya. Jangan jadikan perpisahan sebagai awal dari permusuhan.

Namun, jalinlah hubungan yang baik dengan mantan dan pasangannya yang baru dengan menjadi teman yang siap mendoakan kebahagian pernikahan sang mantan. Teman yang baik adalah teman yang berbahagia jika temannya merasa bahagia.

5. Ajang Silaturahmi dengan Teman yang Sudah Lama Tidak Berjumpa

Acara pernikahan jadi ajang silaturahmi (Foto: Thinkstock)

Mungkin selama kamu berpacaran dengan mantan kekasih, kamu juga berteman baik dengan teman mantanmu. Jika perpisahan membuat kamu jadi jarang bertemu dengan teman sang mantan, maka jadikan resepsi pernikahan ini menjadi ajang silaturahmi antara kamu dengan teman mantan yang sudah sejak lamu tidak kamu temui.

Kamu pun bisa pergi ke sebuah tempat bersama teman-teman sang mantan yang juga sudah kamu anggap sebagai sahabatmu untuk menghabiskan waktu bersama.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: