• 1

Cathuchak Market, Surga Belanja Bangkok Favorit Wisatawan Indonesia

Cathuchak Market, Surga Belanja Bangkok Favorit Wisatawan Indonesia


Cathuchak Market surga belanja di Thailand

Cathuchak Market surga belanja di Thailand. (Foto: Instagram @ka91uver)
Jika bicara soal destinasi wisata Thailand yang paling disukai oleh wisatawan Indonesia, Cathuchak mungkin bisa menempati urutan pertama, khususnya bagi kaum hawa yang doyan belanja. Bagaimana tidak?
Chatuchak Market atau pasar yang terletak di Bangkok ini menawarkan berbagai macam barang dengan harga super miring. Pasar yang terdiri lebih dari 15 ribu kios ini memiliki 26 bagian Semuanya terbagi jadi blok khusus makanan, barang antik, busana, dan sebagainya.
Harga yang murah menjadikan pasar Chatuchak sebagai surga belanja favorit wisatawan mancanegara. Bahkan, tak sedikit pebisnis Indonesia yang datang khusus untuk berbelanja di tempat ini. Nantinya, barang tersebut akan dijual kembali di Indonesia (biasanya secara online).
Saking besar dan terkenalnya, hingga ada ungkapan 'belum ke Bangkok jika tak datang ke Cathuchak'. Apakah kamu sudah pernah berpetualang di pasar terbesar Bangkok ini? Atau justru sedang merencanakan perjalanan ke sana?
Pasar Chatuchak buka menjelang akhir pekan, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. Khusus Jumat, pasar ini buka pada jam 18.00 hingga tengah malam. Untuk Sabtu dan Minggu buka pada pukul 09.00 hingga 18.00.
Pagi hari jadi waktu terbaik untuk memulai aktivitas belanja kamu. Karena jika datang di siang hari, Cathuchak telah dipenuhi ribuan pelancong. Super ramai!
Meningat banyaknya penjual di sini, kamu harus pandai-pandai menawar saat berbelanja. Pastikan kamu membeli barang dengan harga terbaik, jadi jangan ragu untuk menawar.
Tak jarang, harga yang murah membuat banyak pengunjung kalap berbelanja. Jika tak ingin kerepotan membawa barang belanjaan, sebaiknya kamu membawa kantong belanja, tas, atau bahkan koper agar lebih praktis.
Usahakan gunakan pakaian yang nyaman agar kamu bebas bergerak, mengingat cuaca yang panas. Jangan lupa, kenakan sandal atau sepatu yang nyaman agar kaki tak kesakitan setelah berjalan seharian.
Setiap minggu, jumlah pengunjung yang berkunjung ke Cathuchak mencapai 200 ribu orang. Kamu harus waspada terhadap copet yang berkeliaran. Jangan lupa untuk selalu menjaga barang bawaan agar terhindar dari kejadian tak diinginkan.
Selain terkenal dengan koleksi busananya yang modis dan super murah, Chatuchak juga menawarkan berbagai macam kuliner lezat yang unik dan tak biasa.
Untuk mencapai Chatuchak Market, kamu bisa menggunakan MRT atau BTS Skytrain. Untuk MRT, kamu harus turun di stasiun Chatuchak Park. Sedangkan BTS berhenti di staisiun BTS Mo Chit yang berada tepat di depan Chatucka Park.

TravelThailandBangkokTipsPariwisata

presentation
500

Baca Lainnya