Ini Dia 11 Kedai Es Kopi Kekinian Paling Hits di Jakarta
29 July 2017 11:06 WIB
0
0
Es kopi yang tengah hits di Jakartaes kopi yang tengah hits di Jakarta (Foto:Instagram/@kalima.gdg, @albertsanjaya, @ajakmakan)
Sejak beberapa bulan belakangan, tren es kopi melanda Ibu Kota Jakarta. Entah dari mana asal muasalnya, aneka kedai kopi yang menjajakan es kopi susu muncul bak cendawan di musim hujan.
Es kopi susu digandrungi banyak orang karena rasanya yang segar dan nikmat. Selain itu, es kopi juga dianggap sebagai pengenyah dahaga dan rasa kantuk di siang hari.
Tren ini juga didukung dengan perkembangan transportasi online yang begitu pesat. Tinggal buka aplikasi, pesan, dan duduk manis menunggu segelas es kopi segar tiba di depan pintu. Sungguh praktis dan menyenangkan, bukan?
Untuk memudahkan kamu dalam memilih es kopi mana yang ingin dijajal kelezatannya, kumparan (kumparan.com) sudah menyiapkan sederet daftar berisi kedai kopi paling hits di Jakarta. Ini dia daftarnya!
1. Toko Kopi Tuku
Ini dia kedai kopi yang beberapa waktu belakangan sukses menggegerkan Tanah Air. Toko Kopi Tuku terkenal akan rasa kopinya yang lezat.
Saking hits-nya, Presiden RI Joko Widodo dan Iriana Jokowi sampai datang untuk mencicipi segelas kopi yang nikmat. Setelah kedatangan orang nomor satu di negeri ini, Kopi Tuku langsung kebanjiran pengunjung setiap harinya.
Kopi Tuku amat disukai karena rasanya yang nikmat dan menyegarkan. Es Kopi Susu Tetangga jadi andalan kedai kopi yang terletak di kawasan Cipete dan Pasar Santa ini.
Satu gelas es kopi dijual seharga Rp 18 ribu. Kamu bisa menemukan kedai kopi hits ini di jalan Cipete Raya No.7 (Fatmawati) dan Pasar Santa Blok A L00, BKS 176-177. Toko Kopi Tuku dikabarkan akan segera membuka cabangnya di Bintaro Sektor 1.
2. Sagaleh
Es kopi susu yang kekinian ini menjadikan "Es kopi susu lokal yang merakyat & membumi" sebagai slogan andalannya. Kata 'Sagaleh' sendiri berasal dari bahasa Minang, yang berarti 'segelas'.
Sagaleh bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu saja. Kedai kopi ini bisa kamu temukan di Kawasan Gandaria. Alamat lengkapnya adalah Jalan g.I.B No.2, RT.1/RW.12, Gandaria Utara, Jakarta Selatan.
Sagaleh buka setiap hari, mulai jam sembilan pagi hingga tujuh malam.
3. Animo Bread Culture
Sejatinya, Animo merupakan bakery yang juga menjual es kopi sebagai minuman andalannya. Namun karena rasa es kopinya yang nikmat, minuman ini justru melejit menyaingi popularitas croisant dan donat yang ada di bakery artisan ini.
Animo buka setiap hari dari jam tujuh pagi hingga enam sore. Untuk segelas es kopinya, kamu bisa membeli seharga Rp 18 ribu.
Pada sedotan pertama, kamu dijamin terlena dengan rasa creamy-nya yang lezat. Animo Bread Culture bisa kamu temukan di jalan Cipete 1 No. 6A, Jakarta Selatan.
4. Harapan Djaya
Kalau kedai kopi yang satu ini, terletak di jalan Panglima Polim V No. 36. Tercermin lewat namanya, Harapan Djaya merupakan kedai kopi yang mengambil konsep jadul alias klasik.
Tagar #KitaAdalahHarapan jadi slogan andalannya. Dengan interior bergaya industrial era 90'an, kamu bisa menjadikan kedai kopi ini sebagai spot foto yang instagramable! Untuk bisa menikmati segelas Es Kopi Krim, kamu harus merogoh kocek Rp 28 ribu.
Dan tak hanya es kopi, Harapan Djaya juga menyediakan menu Coffee Soft Ice Cream yang wajib dicoba!

5. Bake-a-Boo
Sejatinya, Bake-a-Boo merupakan bakery milik Mimi Morysa, finalis ajang Masterchef Indonesia Season 3. Nama Bake-a-Boo sendiri berasal dari kata 'peek-a-boo' yang berarti kejutan.
Mulanya, Bake-a-Boo hanya menjual aneka pastry dan cake saja. Menu es kopi susu justru ditambahkan belakangan.
Karena rasanya yang nikmat dan segar, popularitas es kopi susu dari Bake-a-Boo meningkat dengan cepat. Untuk satu gelasnya, kamu harus membayar sebesar Rp 19 ribu. Bake-a-Boo sendiri terletak di jalan Muara Karang G6 Barat/36, Muara Karang, Jakarta Utara.
Buka setiap hari dari jam delapan pagi hingga lima sore, Bake-a-Boo sendiri dikabarkan akan segera membuka cabang keduanya di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.
6. Kalima Cofee
Kalima merupakan kedai kopi yang berlokasi di Kelapa Gading. Dengan interior kafe yang ceria dan fun, Kalima sukses dilirik oleh pecinta kopi yang ada di Jakarta.
Untuk segelas Es Kopi Kalima, kamu hanya harus membayar Rp 16 ribu. Kamu bisa menemukannya di jalan Summagung III Blok K5 No. 1A, Kelapa Gading.
Kalima buka setiap hari, mulai dari jam sembilan pagi hingga sembilan malam.
7. Kopi Kebut
Berbeda dari kedai kopi kebanyakan, Kopi Kebut menggunakan nitrogen (N) dalam proses pembuatannya. Jadi, es kopi kamu akan jadi dalam waktu kurang dari satu menit. Super unik!
Tempat es kopi nan hits ini terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tepatnya, jalan Cideng Timur no.57.
Untuk segelas es cappucino dijual seharga Rp 22 ribu. Sedangkan untuk kopi lainnya seperti Es Vanilla Latte dijual seharga Rp 29 ribu. Kopi Kebut Nitro Bar buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 12 malam. Tertarik mencicipi rasa kopi nan unik ini?
9. Kopi Kawi
Es kopi susu ini memberi nama yang cukup unik bagi minumannya: Es KPK.
Pada setiap gelas minuman, tertulis kalimat 'Karena waktu adalah uang dan keduanya tak seharusnya dikorupsi'. Sungguh merupakan cara fun dan cerdas untuk menyindir para koruptor yang ada di Tanah Air. Super unik!
Dijual seharga Rp 16 ribu, Kopi Kawi buka Senin-Jumat dari jam sembilan pagi hingga lima sore. Kamu bisa menemukannya di jalan Kawi Raya No.20, Manggarai, Jakarta.
10. Kopi Oppa
Terlihat jelas, bahwa es kopi kekinian yang satu ini memilih Korea sebagai ciri khasnya. Kopi Oppa beralamat di jalan Rawasari Timur 2 No. 1A, Cempaka Putih. Es kopi susunya dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 15 ribu saja. Kopi Oppa buka setiap hari dari jam delapan pagi hingga sepuluh malam.

11. Di Bawah Tangga
Di Bawah Tangga merupakan salah satu kedai kopi kekinian yang sedang naik daun di Jakarta. Dimiliki oleh aktor Nino Fernandez, DBT terletak di Lobby Utara mal Gandaria city.
Kedai kopi yang satu ini telah disambangi oleh sederet selebriti terkenal, seperti Raline Shah dan Ernest Prakasa. Es Kopi Susu Kampung jadi minuman andalannya.
Buka setiap hari, Di Bawah Tangga buka jam tujuh pagi hingga sepuluh malam. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu, mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam.
Segelas Es Kopi Susu Kampung dijual seharga Rp 19 ribu saja. Tertarik untuk mencoba?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: