kumparan
2 Jan 2019 16:20 WIB

Dinas Pendidikan Tuban Gelontorkan Beasiswa Rp57,7 Juta

SuaraBanyuurip.com - Hidayatul Khoiriyah
Kantor Dinas Pendidikan Tuban.
Tuban - Dinas Pendidikan Tuban, Jawa Timur, menggelontorkan Rp57.700.000 untuk beasiswa kepada lembaga pemenang lomba peningkatan kompetensi religi dan budaya mutu Sekolah Dasar (SD) di 2018.
ADVERTISEMENT
Hadiah tersebut diberikan untuk pemenang, baik lembaga maupun siswa yang berprestasi minimal atas lomba tingkat kabupaten yang digelar pemkab.
"Sejauh ini, beasiswa dalam bentuk hadiah lomba," ujar Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Tuban, Sumarno kepada 
Lembaga pemenang dari masing-masing kategori meliputi, SDN Kebonsari I, SDN Sumurjalak III, SDN Wolutengah 01, SDN Banjarworo II, SDN Gesikharjo I, SDN Beji I, SDN Pandanagung, SDN Barohbangle, SDN Baturetno II, dan SDN Wangun II. 
Lembaga tersebut merupakan pemenang dari berbagai lomba yakni MBS, Pembelajaran, Ekstrakurikuler, dan Kategori Sekolah Berkembang. 
Hadiah beasiswa tersebut berlanjut untuk tahun 2019. Sebagai lanjutan agenda rutin 2018. 
"Fokusnya memang ke arah sana," imbuhnya. 
ADVERTISEMENT
Selain program beasiswa dalam bentuk hadiah bagi lembaga dan siswa berprestasi dalam lomba, Dinas Pendidikan juga memberikan hibah kepada sekolah madrasah dan bantuan sosial kepada madiniyah yang difokuskan untuk operasional sekolah.
Sedangkan sekolah madarasah lebih fokus pada sarana dan prasarana. 
"Di 2019 ada Rp4,10 Miliar untuk 94 lembaga sedangkan Rp5,6 Miliar untuk 175 lembaga pada 2018," pungkasnya. (hida) 
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan