kumparan
14 Sep 2019 2:31 WIB

HUT ke-14 Pertamina EP, Akselerasi Prestasi untuk Negeri

HUT PEP merayakan hari ulang tahun dengan mengusung tema Sinergi, Akselerasi, Eksekusi.
ADVERTISEMENT
SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno
Jakarta – PT Pertamina EP sebagai perusahaan dengan wilayah kerja yang tersebar di 22 field serta 5 asset, mempunyai banyak potensi yang dapat dikembangkan. Untuk meningkatkan produksi melalui lapangan-lapangan yang sudah berumur.
Pada tanggal 13 September 2019 ini, PEP mencapai usia 14 tahun. Kesempatan itu, PEP merayakan hari ulang tahun dengan mengusung tema Sinergi, Akselerasi, Eksekusi.
Diusianya itu, PEP telah menjadi bagian dari 10 besar, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Indonesia.
"Selama 14 tahun perjalanan PEP, kiprahnya pada industri hulu migas juga sudah menorehkan berbagai macam prestasi," ujar Presiden Direktur PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf. Kamis (13/9/2019) dalam keterangan resminya.
Adapun prestasi yang diraih PEP, diantaranya, dalam bidang inovasi yang diinisiasi dari insan PEP, diperoleh penghargaan Best of the Best Annual Pertamina Quality Awards (APQA) tahun 2019 dengan sebelas tim yang berhasil meraih 5 platinum dan 6 gold.
ADVERTISEMENT
Di bidang citra perusahaan, lanjut dia, PEP mendapatkan penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2019 kategori anak usaha BUMN terpopuler di media online.
Selain itu PEP juga berhasil membawa pulang penghargaan Best Implementation of Synergy serta Runner Up People Development dalam ajang Annual Pertamina Subsidiary Award (APSA).
Tentunya, seluruh pencapaian yang berhasil diraih tidak lepas dari dukungan pemangku kepentingan.
"PEP senantiasa berkomitmen sesuai dengan visi misi CSR agar maju dan berkembang bersama masyarakat, terutama di wilayah kerja Perusahaan," ungkap Nanang.
Lebih lanjut, dia menyampaikan, keberhasilan PEP di bidang pemberdayaan masyarakat dibuktikan dengan diraihnya empat penghargaan Indonesia SDgs Award, Juara 1 Community Involvement and Development APSA, dan diraihnya empat Proper predikat emas pada tahun 2018.
ADVERTISEMENT
Komitmen PEP terhadap pemberdayaan masyarakat akan terus ditingkatkan.
"Kami mohon doa dan dukungan sehingga kami akan terus berkontribusi terhadap lingkungan sekitar, terutama untuk mendapatkan penghargaan tahunan Proper yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia pada tahun 2019 ini," tandasnya.
Pada kesempatan itu, Nanang, menyampaikan capaian produksi di tahun 2019 ini. Untuk capaian produksi minyak per Agustus 2019 ini sebesar 82.327 BOPD. Lebih tinggi dibanding dengan realisasi Agustus 2018 lalu, sebesar 77.248 BOPD. Untuk realisasi gas per Agustus 2019 sebesar 966 MSCFD. Lebih rendah dibandingkan dengan realisasi Agustus 2018 lalu sebesar 1.021 MMSCFD.
"Sedangkan untuk laba bersih per Agustus sudah mencapai USD 440 Juta," Nanang.
Capaian tersebut, atas strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai target produksi yang telah ditetapkan.
ADVERTISEMENT
“Kami mempunyai strategi antara lain adalah Comply Aspek HSSE, Fokus Eksekusi Program Kerja (Bor, WO, WI dan WS) yang sudah direncanakan, Monitor Terintegrasi Proses Pengadaan, Monitoring Progres Fisik dan Biaya Secara Rutin, Sinergi Antar Fungsi sebagai dasar eksekusi RK, serta Cost Effectiveness. Dengan adanya sinergi antar fungsi yang harmonis, kami yakin dapat mendukung pencapaian sampai akhir tahun," pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·