kumparan
17 Apr 2019 22:15 WIB

Jokowi Unggul di Ring Satu Migas Sukowati

DONGKRAK PEMILIH: TPS 01 Desa Ngampel, ring satu Migas Sukowati menghias TPS surapa hajatan manten.
ADVERTISEMENT
SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia
Bojonegoro - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, panitia pemungutan suara sekitar Lapangan Migas Sukowati, Blok Tuban, di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, punya cara tersendiri.
Mereka dengan menghias TPS 001 dengan hiasan bunga serupa masuk hajatan pernikahan.
"Iya, kita hias sedemikian rupa seperti ini supaya warga tertarik untuk datang," kata Ketua PPS 0p1 Desa Ngampel, Raji Sasmito, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (17/2/2019).
Ide tersebut diapresiasi warga, dan kemudian membantu menghias TPS. Bahkan ada sukarela urunan hiasan tanpa harus menyewa.
"Ini ada yang sukarelawan warga kasih hiasan binga-bunga," ujarnya sumringah.
Kreatifitas tersebut berhasil meningkatkan partisipasi warga 15 persen dibandingkan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2018 lalu. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di satu RT sebanyak 228.
ADVERTISEMENT
"Partisipasinya naik, dari awalnya cuma seratusan yang ikut, hari ini 90 persen ikut semua," imbuhnya.
Dari data yang didapat sementara, penghitungan suara untuk Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Lapangan Migas yang dioperatori Pertamina EP Cepu Sukowati Field, pasangan No urut 1 yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul.
Data dari 5 TPS yang masuk di Desa Ngampel untuk sementara paslon capres Jokowi mendapat 528 suara, paslon No 2, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno memperoleh 433 suara. Hasil ini masih bisa bertambah, karena sebagian TPS belum menyelesaikan perhitungannya.
Sementara itu ada sejumlah pekerja Migas Sukowati yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu tahun ini. Gara-garanya mereka tidak memiliki formulir A5.(rien)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan