kumparan
17 Jul 2019 12:38 WIB

Sopir Bus Jadi Tersangka Kecelakaan Pemberangkatan Haji di Sukabumi

Sopir Bus Nuansa Ilham, EZ, ditetapkan sebagai tersangka atas insiden kecelakaan bus calon jemaah haji di Gedung Juang 45. | Foto: Oksa BC
SUKABUMIUPDATE.com - Sopir bus Nuansa Ilham, EZ (sebelumnya ditulis ER), ditetapkan sebagai tersangka atas insiden kecelakaan saat pemberangkatan haji di Gedung Juang 45. Bus plat F 7512 SF yang dikemudikan oleh EZ itu menabrak pagar gedung hingga menyebabkan seorang anak perempuan tewas terimpit pagar dan empat orang luka-luka, Selasa (16/7/2019).
ADVERTISEMENT
"Setelah insiden terjadi, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, mengumpulkan bukti-bukti, dan malam harinya telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka (EZ)," ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, Rabu (17/7/2019).
AKBP Susatyo mengatakan sopir bus telah lalai. Padahal, kata AKBP Susatyo, tersangka EZ sudah memiliki pengalaman sebagai sopir bus sekitar 12-15 tahun dan sudah lebih dari tiga tahun bekerja di PO Nuansa Ilham.
"Diduga sopir lalai karena salah mengambil perhitungan saat melewati pagar gerbang Gedung Juang, sehingga menabrak pagar dan pagar tersebut menarik mahkota pilar dari pagar dan jatuh. Yang meninggal dunia adalah akibat tergencet oleh pagar dan empat lainnya tertimpa mahkota pagar yang jatuh. Padahal tujuh bus sebelumnya berhasil melewati pagar dengan aman," tambah Susatyo.
ADVERTISEMENT
Alasan lain polisi meyakini insiden ini murni kelalaian adalah hasil tes urine sopir negatif narkoba.
"Hasil tes urine hasilnya negatif, sehingga ini adalah murni kelalaian," pungkas Susatyo.
Susatyo menjelaskan, tersangka terjerat pasal 310 ayat 4 jo ayat 2 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
Reporter: OKSA BC
Redaktur: ANDRI SOMANTRI
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·