kumparan
News14 Mei 2018 20:42

Bayi yang Dilahirkan ODGJ di Palabuhanratu Meninggal Dunia

Konten Redaksi Sukabumi Update
SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari Yayasan Aura Welas Asih di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Seorang bayi laki-laki yang dilahirkan ibu pengidap gangguan jiwa, baru saja meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Ketua Yayasan Aura Welas Asih, Denny Solang, mengatakan, bayi tersebut meninggal di RSUD Palabuhanratu, sekitar pukul 17.00 WIB. Informasi yang diperoleh dari dokter, bayi meninggal karena infeksi paru-paru.
"Info dari tim dokter anak RSUD Palabuhanratu, bayi mengalami infeksi paru-paru," ujar Denny kepada sukabumiupdate.com.
Bayi yang dinamai Putra Welas Asih tersebut ditangani tim medis sejak dilahirkan Kamis 10 Mei lalu. Bayi diduga mengalami kurang asupan gizi. Terlebih, ibu pengidap ODGJ yang melahirkannya sudah hamil enam bulan saat dievakuasi ke Yayasan Aura Welas Asih.
"Ibunya yang ODGJ kan terlantar dan mungkin selama 6 bulan urusan makanan tidak bagus dan sehat. Bayinya malam ini langsung dimakamkan," tuturnya.
"Dokter sudah berbuat yang terbaik, namun yang Maha Kuasa berkehendak lain. Terima kasih untuk tim dokter dan perawat RSUD Palabuhanratu yang sudah maksimal merawat bayinya," jelas Denny Solang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan