kumparan
News8 September 2018 16:11

Penyebab Bus Masuk Jurang di Cikidang Sukabumi

Konten Redaksi Sukabumi Update
SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih melakukan penyelidikan kecelakaan maut bus masuk jurang yang menewaskan 17 orang di jalur Cikidang - Palabuhanratu, Sabtu (8/9/2018).
ADVERTISEMENT
Bus wisata bernopol B 7025 SGA mengangkut rombongan karyawan dari perusahaan PT Catur Putra Group yang akan menggelar acara gathering di salah satu tempat arum jeram di Cikidang. Namun sebelum mencapai lokasi tujuan, bus hilang kendali dan masuk jurang.
Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, mengungkapkan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara sopir tidak bisa mengontrol kendaraanya padahal kendaraan berada di turunan jalan letter S yang curam.
"Tepatnya di letter S sopir tidak bisa mengontrol kendaraannya. Seharusnya sopir mengeram atau mengganti gigi akibatnya kendaraan langsung masuk ke jurang. Dalamnya jurang dari jalan sekitar 25-30 meter," ujarnya.
Menurut dia, seluruh korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu, RSUD Sekarwangi dan sebagian lagi mendapat perawatan di Puskemas Cikidang.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini kita masih menunggu hasil pendataan. Apakah ada korban yang bertambah yang meninggal dunia di perjalanan atau meninggal dunia di rumah sakit atau ada korban selamat," tukasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan