kumparan
23 Apr 2019 9:42 WIB

Bertaruh Nyawa Mengevakuasi Mayat Sumur

Proses evakuasi salah satu korban tewas dalam sumur di Cibadak Sukabumi | Sumber Foto:Suhendi
SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Seksi Sarana Prasarana Pemadam Kebakaran, Yudi Darmawan mengaku kesulitan saat mengevakuasi korban yang berada di dalam sumur warga di Kampung Selamanjah RT 3/11, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/4).
ADVERTISEMENT
Satu Tim Rescue pemadam kebakaran dengan peralatan yang lengkap, berusaha mengevakuasi dua orang yang diduga sudah tewas di dalam sumur. Evakuasi berlangsung dramatis hingga memakan waktu satu jam.
"Lokasinya ada di dalam rumah, lobang sumurnya juga sempit, belum lagi antusias masyarakat ingin melihat cukup banyak sehingga kami mengalami kesulitan saat proses evakuasi," ujar Kepala Seksi Sarana Prasarana Pemadam Kebakaran, Yudi Darmawan, kepada awak media usai evakusi, Senin (23/4).
Menurutnya evakuasi korban yang berada di dalam sumur memakan waktu hingga satu jam, dengan memakai peralatan lengkap termasuk tabung oksigen.
"Satu orang selamat dan dua orang yang hendak menolong meninggal dunia," kata Yudi.
Yudi menduga kematian dua orang tersebut akibat menghirup gas di dalam sumur itu. "Karena sudah terlalu lama sumur itu tertutup kemungkinan ada gas di dalamnya," pungkas Yudi.
ADVERTISEMENT
Diberitakan sebelumnya, dua orang Andi (30) dan Irsad Anwari (27) tewas di dalam sumur saat menguras atau membersihkan lumpur sumur milik Asep (59).
Reporter : SUHENDI
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan