News
·
30 Juli 2020 12:55

Bikin Heboh, Ada Pohon Pisang Berjantung 3 di Sukabumi

Konten ini diproduksi oleh Sukabumi Update
Bikin Heboh, Ada Pohon Pisang Berjantung 3 di Sukabumi (6588)
Pohon pisang ambon tumbuh dengan tiga jantung dan dua tandan di Kampung Cibolang, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (30/7/2020). | Sumber Foto: Sukabumiupdate.com/Nandi
SUKABUMIUPDATE.com - Warga kampung Cibolang RT 02/02 Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan kemunculan sebuah pohon pisang yang tumbuh dengan tiga jantung.
ADVERTISEMENT
Keberadaan pohon pisang yang berada di kebun warga ini membuat warga sekitar banyak yang penasaran, sehingga hampir setiap waktu selalu ada yang berkunjung sekedar untuk melihat.
Salah seorang warga, Usep Abdillah (27 tahun) mengaku setelah mendapat kabar adanya pohon pisang buah dengan dua tandan dan tiga jantung ini merasa penasaran sehingga sengaja datang untuk melihatnya.
"Ini unik dan langka, saya baru melihatnya. Kalau bisa tetap dipelihara pemiliknya dan dikembangbiakan lagi biar banyak, itupun kalau bisa," singkatnya saat diwawancarai, Kamis (30/7/2020).
Sementara itu pemilik kebun dan pisang Fatrun (42 tahun) mengatakan pohon pisang berbuah berbeda tersebut merupakan kedua kalinya. Sebelumnya 2008 lalu jenis pisang ambon yang ditanamnya juga bertandan dan berjantung lebih dari satu.
ADVERTISEMENT
"Ini kekuasaan Yang Maha Kuasa. Dulu juga pernah pas pertama kali menanam kebun sebelah dekat mushola jantungnya malah banyak. Ini kelihatan ada tiga jantung dan dua tandannya. Ketemu sekitar tiga minggu lalu saat membersihkan kebun," sambungnya.
Masih kata Fatrun, tidak ada perlakuan khusus saat menanam maupun dalam pemeliharaan pohon pisang tersebut hingga berbuah seperti itu dan disebut istimewa karena memiliki tiga jantung.
"Memang unik sih. Ya mudah-mudahan bisa menghibur bagi warga yang melihat di tengah pandemi corona ini," tandasnya.
Reporter: NANDI
Redaktur: HERLAN HERYADIE