kumparan
News11 Maret 2020 5:28

Dampak Gempa Sukabumi: 22 Rumah di Cidahu Rusak

Konten Redaksi Sukabumi Update
Untitled Image
22 rumah di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi rusak akibat gempa yang Magnitudo 5.0 yang terjadi pada Selasa (10/3/2020) petang pukul 17.18 WIB. | Sumber Foto:Istimewa
SUKABUMIUPDATE.com - 22 rumah di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi rusak akibat gempa yang Magnitudo 5.0 yang terjadi pada Selasa (10/3/2020) petang pukul 17.18 WIB.
ADVERTISEMENT
Kepala Desa Cidahu, Asep Saeful Parlan mengatakan, total 22 rumah yang terdata itu masuk dalam kategori rusak sedang dan rusak berat. Hingga kini, kata Asep, pihak Pemdes Cidahu masih melakukan pendataan lebih lanjut.
"Setelah kita data, sementara terdapat 22 rumah yang mengalami rusak sedang dan rusak berat," ujarnya kepada kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/3/2020) dini hari.
Asep menjelaskan, pada gempa terjadi, beberapa warga yang mengaku sedang menonton televisi langsung berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.
"Alhamdulillah dengan kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun ada beberapa warga yang luka ringan karena tertimbun material rumah yang jatuh. Tapi alhamdulillah semuanya sudah ditangani tim medis," tandasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan