kumparan
3 Desember 2019 12:58

Dampak Proyek Tol Bocimi, Banjir Lumpur Kepung Ciambar Sukabumi

3.jpg
Situasi pasca banjir lumpur di Kampung Babakan Gobang RT 02/05 Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/12/2019). | Sumber Foto:Istimewa.
SUKABUMIUPDATE.com - Banjir lumpur menggenangi Kampung Babakan Gobang RT 02/05 Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/12/2019) kemarin. Peristiwa terjadi Senin petang sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga air meluap akibat saluran air tertahan material tanah dari proyek Jalan Tol Bocimi.
ADVERTISEMENT
Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna atas laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar, Dedi Supianto mengatakan, luapan air sampai menggenangi sebagian sawah, perkebunan dan kolam ikan milik warga.
"Pada waktu kejadian sedang hujan deras dan imbas dari penerjaan Jalan Tol Bocimi. Tidak ada korban jiwa. Taksiran kerugian masih dihitung," ungkap Dedi Supianto saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Selasa (3/12/2019) melalui pesan singkat.
Lanjut Dedi, hingga Selasa siang petugas gabungan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan aparat desa setempat masih melakukan assessment di lokasi, sambil memberikan imbauan kepada masyarakat.
"Sudah ada penanganan dari pihak Tol. Akan ada ganti rugi dan akan diperbaiki saluran airnya, serta dibikinkan tanggul dan dipasang bronjong. Masyarakat sudah diberi imbauan, apabila terjadi kejadian serupa agar segera melapor," tandas Dedi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan