kumparan
22 Mar 2019 21:26 WIB

Dinding Madrasah di Cikakak Sukabumi Ambruk Akibat Tebing Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi,mengakibatkan sebuah tebing setinggi kurang lebih tiga meter longsor dan menimpa dinding Madrasah Diniyah Nurul Ahkam di Kampung Legok Jabon, RT 04/04, Desa Cirendang, Kecamatan Cikakak, pada Kamis (21/3).
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun, dinding sekolah ambruk saat sedang terjadi hujan deras sekitar pukul 15.15 WIB. Dikabarkan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ambruknya dinding sekolah mengakibatkan kegiatan belajar mengajar diliburkan.
"Alhamdulillah tidak ada korban. Tapi ya terpaksa diliburkan karena ruangan kelas masih kotor dipenuhi material longsoran tanah disertai batu bata merah bekas dari dinding sekolah yang ambruk," Kepala Madrasah Diniyah Nurul Ahkam, Mahyudin (43 tahun), kepada sukabumiupdate.com.
Mahyudin menjelaskan saat longsor terjadi, anak-anak sedang belajar. Namun karena memasuki waktu istirahat menjelang Ashar, anak didiknya sebagian sudah menuju ke masjid untuk menunaikan salat.
"Masih ada sebagian di dalam kelas. Ambruknya tidak secara tiba-tiba, namun perlahan. Jadi begitu dinding ambruk, anak-anak langsung pada lari," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Mahyudin mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Desa Cirendang, ke pihak Kecamatan Cisaat dan BPBD Kabupaten Sukabumi agar segera mendapat perbaikan.
"Saya berharap ada bantuan dari dinas atau instasi terkait untuk memperbaiki kerusakan tersebut," pungkasnya.
Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan