kumparan
19 April 2019 18:23

Gadis 17 Tahun Kendarai Motor, Tertimbun Batu Bara, lalu Tewas

Pengendara motor tewas tertimbun batu bara
Pengendara motor tewas tertimbun batu bara Foto: Dok. Sukabumiupdate.com
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat siang (19/4).
ADVERTISEMENT
Seorang pengendara motor, Suryani (17 tahun), warga Kampung Parung, Desa Sukatani, Kecamatan Surade, tewas akibat tertimbun batu bara yang dibawa menggunakan truk berpelat nomor polisi D 9279 AE.
Diketahui, truk pengangkut batu bara yang melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi terguling akibat kehilangan keseimbangan saat melewati tikungan tajam. Pada saat bersamaan, dari arah Sukabumi menuju Bogor melintas motor Honda Vario B 4353 TCI yang dikendarai Suryani dan kakaknya, Hamdani (21). Akibatnya, truk terguling lalu Suryani dan Hamdani tertimbun batu bara.
Suryani dinyatakan tewas akibat kecelakaan ini sedangkan Hamdani selamat dan dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan. Hamdani masih shock dan mengalami luka pada kelopak matanya.
"Dari Jampang Surade mau ke Bekasi," ujar Hamdani.
ADVERTISEMENT
Menurut penuturan sopir truk, Agus Supriatna (33), truk terguling akibat kehilangan keseimbangan. Agus melanjutkan, truk yang ia kendarai saat itu melaju dengan pelan karena macet. Ketika truk terguling, Agus tak menyadari ada pengendara motor tertimbun muatan batu bara miliknya.
"Saya enggak lihat ada motor yang jadi korban dan juga enggak tahu motor itu dari mana. Setelah truk terbalik saya berusaha keluar dari jendela pintu kiri," kata Agus.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan