Pencarian populer
PUBLISHER STORY
17 Mei 2019 14:05 WIB
0
0

Gempa 5,9 SR Di Pangandaran, Warga Sukabumi: Air Galon Goyang-Goyang

Ilustrasi Gempa. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com – Sejumlah warga Kota Sukabumi melaporkan guncangan gempa pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.51 WIB. Guncangan cukup kuat namun dengan durasi waktu singkat.

“Tadinya dikira pusing karena bangun tidur, pas liat air dalam galon oyak goyang-goyang, bener gempa,” jelas Sandra Dewi, warga Subang Jaya Kota Sukabumi.

Hal yang sama juga diungkap Ucup, warga Gunung Puyuh yang tengah mempersiapkan aktifitas ditempat kerjanya. “Lumayan kerasa, suganteh lieur keur puasa. Eh taunya banyak yang kerasa. Ini gempa.”

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa terjadi di tenggara Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, dengan magnitudo 5,9. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Tidak berpotensi tsunami," sebut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitternya @infoBMKG, Sabtu (18/5/2019).

Gempa terjadi sekitar pukul 08.51 WIB, Pusat gempa berada di 219 km tenggara Pangandaran, Jawa Barat, dengan kedalaman 32 km. Titik koordinat gempa tersebut 9,98 Lintang Selatan dan 108,57 Bujur Timur.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait dampak kerusakan akibat gempa ini. Selain itu, belum diketahui ada tidaknya korban akibat gempa tersebut.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22