Pencarian populer
15 April 2019 21:28 WIB
..
..

Gubuk di Cibolang Sukabumi Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Rumah gubuk di Kampung Cibolang RT 27/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi rusak parah akibat terjangan hujan deras dan angin kencang Senin (15/4/2019), sekitar pukul 13.30 WIB. Foto: Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah gubuk di Kampung Cibolang RT 27/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, rusak parah akibat terjangan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (15/4/2019).

Diketahui, gubuk tersebut milik pasangan suami istri Tatang Supriadi (44 tahun) dan Yanti Dwi Mutiasari (40 tahun). Salah satu yang mengalami kerusakan paling parah adalah di bagian atap.

"Tadi siang kan hujan deras dan ada angin juga. Nah tanpa disangka-sangka atap rumah itu ambruk dan hancur, ini juga pertama kali, biasanya mah tidak pernah," ujar Yanti kepada sukabumiupdate.com.

Gubuk tersebut milik pasangan suami istri Tatang Supriadi (44 tahun) dan Yanti Dwi Mutiasari (40 tahun). Foto: Sumber foto: CRP 1

Untuk sementara, rumah tersebut telah diperbaiki dan atap yang ambruk tersebut telah ditutupi seadanya menggunakan terpal bekas dan puing-puing asbes yang masih tersisa.

"Ya untuk sementara mah tadi kita paksakan dulu aja ditutupi pakai terpal bekas dan sisa-sisa asbes. Minimal enggak kehujanan dulu," lanjut Yanti.

Tatang mengaku belum tahu bagaimana perbaikan gubuk tersebut, lantaran pekerjaannya sehari-hari hanyalah pedagang ikan di pasar. Foto: Sumber foto: CRP 1

Sementara itu, Tatang menjelaskan akibat kerusakan tersebut, ia memperkirakan kerugian sebesar Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. Ia pun belum tahu bagaimana kelanjutan perbaikan gubuk tersebut, lantaran pekerjaan Tatang sehari-hari hanyalah pedagang ikan di pasar.

"Kalau dihitung-hitung mah ada kayanya Rp 8 sampai 10 juta. Dan kita juga belum tahu uang dari mana untuk memperbaikinya, karena hasil dari kerja saya yang hanya jualan ikan itu paling hanya cukup untuk makan," pungkas Tatang.

Diperkirakan kerugian sebesar Rp 8 juta hingga Rp 10 juta akibat kejadian ini. Foto: Foto: CRP 1

Reporter : CRP 1

Redaktur : HERLAN HERYADIE

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: