kumparan
search-gray
News10 Juli 2019 12:25

Harapan Warga Kota Sukabumi Pada Polisi di HUT Bhayangkara Ke-73

Konten Redaksi Sukabumi Update
8.jpg
ihan Abdillah (23 tahun), mahasiswa STIE PGRI Sukabumi, dan Afrizal (17 tahun) Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kota Sukabumi, selepas mengikuti upacara HUT Bhayangkara yang ke-73, Rabu (10/7/2019), di Lapang Merdeka Sukabumi. | Sumber Foto:Oksa BC.
SUKABUMIUPDATE.com - Kehadiran geng motor masih kerap menjadi hal yang dikhawatirkan oleh masyarakat Kota Sukabumi, terutama ketika keluar pada malam hari. Hal itu disampaikan oleh Jihan Abdillah (23 tahun), mahasiswa STIE PGRI Sukabumi, selepas mengikuti upacara HUT Bhayangkara yang ke-73, Rabu (10/7/2019), di Lapang Merdeka Sukabumi.
ADVERTISEMENT
"Harapan saya di HUT Bhayangkara ini, pihak kepolisian bisa lebih menjaga keamanan di lingkungan masyarakat, terutama ketika malam hari, mungkin patroli kepolisiannya bisa ditambah," tutur Jihan kepada sukabumiupdate.com.
Selaras dengan Jihan, Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kota Sukabumi, Afrizal, mengungkapkan, ia berharap agar pihak kepolisian bisa lebih berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan kesadaran hukum kepada masyarakat.
9.jpg
Jajaran pimpinan daerah Kota Sukabumi usai upacara HUT Bhayangkara ke 73 di lapangan merdeka. (Foto: Oksa BC).
"Kalian adalah contoh bagi kami semua, semoga jasa bapak-bapak semua di balas oleh Allah. Dan satu pesan saya, semoga geng motor di kalangan pelajar bisa segera diselesaikan," ungkap Afrizal.
Sementara itu, Kapolresta Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengatakan, geng motor masih menjadi atensi pihak kepolisian dalam bidang pemeliharaan kantibmas, dan Polresta Sukabumi akan meningkatkan dan memperbanyak kehadiran polisi di tengah masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Di bidang penegakkan hukum, kami pun akan meningkatkan pengungkapan-pengungkapan kasus kejahatan di masyarakat, seperti curas, curat, geng motor," pungkas Susatyo, selepas upacara HUT Bhayangkara ke-73, yang dihadiri oleh sekitar 3 ribu orang dari berbagai lapisan masyarakat.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white