kumparan
search-gray
News8 September 2018 16:10

Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Cikidang Bertambah Jadi 17 Orang

Konten Redaksi Sukabumi Update
Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Cikidang Bertambah Jadi 17 Orang (379561)
SUKABUMIUPDATE.com - Korban bus masuk jurang di Cikidang dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu, Sabtu (8/9/2018). Hingga saat ini, total jumlah korban yang masuk RSUD Palabuhanratu sebanyak 31 orang, 17 korban di antaranya dinyatakan tewas.
ADVERTISEMENT
Pantauan sukabumiupdate.com, para korban datang menggunakan kendaraan pikap dan truk yang kebetulan melintas di lokasi kecelakaan. Adapun kecelakaan terjadi dekat tanjakan Letter S, Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.
"Kami tadi menerima 14 korban dalam keadaan langsung meninggal dunia masuk kamar mayat. 17 korban masuk ke IGD, tapi tiga orang masuk IGD kritis kemudian meninggal dunia. Jadi total 17 korban tewas," ujar dokter jaga IGD RSUD Palabuahnratu dr Radithiya Nugraha.
Menurut dia, korban rata-rata mengalami luka parah ditubuhnya.
"Rata-rata karena patah diberbagai organ," singkatnya.
Korban merupakan rombongan dari perusahaan PT Catur Putra Group yang akan menggelar acara gathering di salah satu tempat arum jeram di Cikidang.
ADVERTISEMENT
Bus bernopol B 7025 SGA yang mengalami kecelakaan merupakan bus terakhir dari lima bus rombongan yang berangkat dari Jakarta dan Bogor.
Sementara di lokasi kejadian, petugas kepolisian masih terus berjaga. Lokasi kecelakaan juga dipenuhi warga yang melihat sedangkan bus wisata berkelir biru masih berada di jurang mengalami kerusakan parah. Seluruh korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu, RSUD Sekarwangi dan sebagian lagi mendapat perawatan di Puskemas Cikidang.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white