kumparan
23 Apr 2019 9:37 WIB

Misteri Dentuman di Sukabumi, Nelayan Ujunggenteng Sebut Arahnya

Nelayan pantai Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, seperti biasa melakukan aktivitasnya. | Sumber Foto:Ragil Gilang
SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengungkapkan suara dentuman yang terjadi tadi pagi, Senin (22/4/2019) sekitar pukul 08.30 WIB di wilayah Pantai Selatan ini terdengar dua kali.
ADVERTISEMENT
"Ya suara dentuman itu terdengar sampai dua kali sekitar pukul 08.00 WIB," kata warga Kampung Ujunggenteng RT 01/02 Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Ima Sulastri (38 tahun) kepada sukabumiupdate.com.
Bahkan menurut Ima, suara dentuman tersebut mirip dengan ledakan bom. "Dentuman yang pertama cukup keras dan keduanya berkurang," ucapnya.
Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka menyebut sumber suara dentuman terdengar dari arah barat, bukan dari arah laut dan sampai saat ini sumber dentuman belum diketahui.
"Biasanya kalau TNI mengadakan latihan pasti ada tembusan atau pemberitahuan, kemudian kami mengimbau nelayan," katanya.
Menurutnya suara dentuman mirip bom itu, tidak mempengaruhi aktifitas nelayan dan berjalan seperti biasanya. "Kegiatan nelayan seperti biasa normal, tidak terpengaruh," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Komandan Sub Pos TNI AL Ujunggenteng, Pelda Sopian mengaku belum bisa memastikan sumber suara dentuman itu. Namun sebulan yang lalu ada pemberitahuan hanya sebatas lisan saja, bahwa TNI AU akan mengadakan latihan peledakan.
"Mungkin suara dentuman tadi pagi adalah suara peledakan yang latihan, tapi untuk memastikan bisa dikonfirmasi ke TNI AU," singkatnya.
Reporter : RAGIL GILANG
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan