kumparan
search-gray
News3 Juni 2018 15:19

Mubazir, Tempat Pengolahan Sampah di Tegalbuleud Sukabumi Terbengkalai

Konten Redaksi Sukabumi Update
SUKABUMIUPDATE.com - Tempat pengolahan sampah di Kampung Margahayu RT 37/02 Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, terbengkalai dan tidak bisa digunakan.
ADVERTISEMENT
Tempat tersebut terdiri dari sebuah bangunan berukuran sekitar 7 meter x meter dengan sebuah penggilingan tanpa mesin.
Bangunan sudah nampak usang tak terurus. Sudut dinding sudah ditanami rumput liar dengan atap yang sudah berlubang. Kondisi serupa juga dialami penggilingan, sudah berkarat.
"Tempat pengolahan sampah tersebut dibangun sekitar tahun 2016, program dari dinas mananya kami tidak tahu. Waktu itu kami hanya sebagai pekerja saja dengan gaji Rp 60 ribu per hari. "jelas Nurhaman (43 tahun) warga sekitar.
Nurhaman mengatakan tempat pengolahan sampah tersebut dibangun diatas lahan milik desa. Menurut dia, pengolahan sampah sempat beroperasi sekitar setengah bulan.
"Sekarang bangunannya sudah rusak dan mesin pengolahan sudah tidak ada, padahal kalau berjalan warga bisa diperdayakan dan sampah sampah bisa laku,"pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white